Dulu Tak Akur, Jeff Bezos Puji Donald Trump usai Penembakan: Keberanian yang Luar Biasa
CEO Amazon, Jeff Bezos. [AFF/Mandel Ngan]
19:04
14 Juli 2024

Dulu Tak Akur, Jeff Bezos Puji Donald Trump usai Penembakan: Keberanian yang Luar Biasa

Jeff Bezos yang merupakan pemilik Amazon memuji Donald Trump dalam postingan media sosial barunya. Dia menyebut mantan presiden tersebut sebagai "berani" di situs mikroblog X setelah terjadi penembakan terhadap Trump. Trump baru saja beberapa menit memulai pidatonya di rapat umum di Butler ketika tembakan dilepaskan ke arahnya, dan dia berlindung di belakang podium. Dia segera dikerumuni oleh agen Secret Service dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Bezos, pemilik media berusia 60 tahun, berbagi postingan di platform milik Musk pada pagi hari setelah penembakan tersebut, di mana dia menulis, “Mantan Presiden kita menunjukkan anugerah dan keberanian yang luar biasa di bawah tembakan langsung malam ini. Sangat bersyukur atas keselamatannya dan sangat sedih untuk para korban dan keluarga mereka.”

Jeff Bezos (forbes.com)Jeff Bezos (forbes.com)

Bezos mengakhiri keheningannya selama bertahun-tahun di platform media sosial untuk memuji Trump dan menyatakan keprihatinannya. Miliarder tersebut juga menyatakan kekhawatirannya untuk orang lain di kerumunan yang terluka selama rapat umum. Penembakan di rapat umum di Pennsylvania tersebut mengakibatkan dua orang dan pelaku penembakan tewas.

CEO Amazon sejak 2021, Andy Jassy, juga mengkritik penembakan di rapat umum pada Sabtu dengan menulis, “Sulit untuk mencerna apa yang terjadi di Pennsylvania hari ini. Sangat mengerikan. Pikiranku bersama keluarga para korban. Senang bahwa Presiden Trump selamat dan berharap dia segera pulih.”

Baca Juga: BREAKING NEWS: FBI Ungkap Nama Pelaku Penembakan Donald Trump

Postingan media sosial Bezos untuk Trump mengundang perhatian mengingat Trump pernah mengejek Amazon dan The Washington Post, keduanya dimiliki oleh Bezos. Seperti dilaporkan oleh Yahoo News, pada 2019, Trump mengejek Bezos, memanggilnya dengan julukan "Jeff Bozo," dan tampak senang dengan perceraian yang sedang dihadapi Bezos dengan MacKenzie Scott.

Mantan Presiden AS, Donald Trump. [Dok.Antara]Mantan Presiden AS, Donald Trump. [Dok.Antara]

Dia menulis dalam sebuah postingan, “Sangat menyesal mendengar berita tentang Jeff Bozo yang dipecat oleh pesaing yang laporannya, saya mengerti, jauh lebih akurat daripada laporan di koran Amazon Washington Post. Semoga koran itu segera ditempatkan di tangan yang lebih baik & lebih bertanggung jawab!"

Amazon mengakui perselisihan publik ini dalam sebuah keluhan federal setelah kehilangan kontrak senilai $10 miliar dengan Departemen Pertahanan kepada Microsoft. Pada saat itu, perusahaan mengklaim bahwa kritik publik dan pribadi Trump yang terus-menerus terhadap Amazon dan Bezos adalah alasan utama mengapa Amazon Web Services kehilangan kontrak menguntungkan tersebut kepada pesaingnya.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #dulu #akur #jeff #bezos #puji #donald #trump #usai #penembakan #keberanian #yang #luar #biasa

KOMENTAR