Menlu Iran di Rapat OKI: Mengandalkan AS untuk Hentikan Genosida Israel di Gaza Adalah Khayalan
Warga Palestina memeriksa kehancuran yang disebabkan oleh serangan Israel terhadap rumah mereka di desa Khuzaa, dekat Abasan timur Khan Yunis dekat pagar perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza selatan pada 27 November 2023 
23:10
6 Maret 2024

Menlu Iran di Rapat OKI: Mengandalkan AS untuk Hentikan Genosida Israel di Gaza Adalah Khayalan

 Para menteri luar negeri negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dilaporkan sudah mengeluarkan komunike pada akhir pertemuan darurat mereka di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (6/3/2024).

Komunike para menteri luar negeri negara OKI menyatakan secara tegas mengutuk kejahatan dan kekejaman Israel di Gaza dan menuntut diakhirinya segera, menyeluruh dan tanpa syarat agresi militer Israel di wilayah kantung Palestina yang terkepung.

Berbicara pada pertemuan puncak darurat di Jeddah, Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian menekankan kalau mengandalkan Amerika Serikat (AS) untuk menghentikan genosida di Gaza adalah sebuah khayalan.

Dia secara tajam menambahkan: “Kejahatan dan kekejaman rezim Zionis di Gaza yang terus berlanjut dan belum pernah terjadi sebelumnya membuktikan bahwa rezim ini dengan sengaja menjalankan kebijakan penghancuran bangsa Palestina.”

Dalam pernyataannya, para menteri luar negeri OKI meminta komunitas internasional untuk segera mengambil langkah-langkah praktis guna memberikan tekanan pada rezim Israel agar menghentikan agresinya di Gaza.

Orang-orang mencari korban di reruntuhan rumah keluarga Baraka di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah setelah terkena serangan udara Israel pada 18 Februari 2024, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok pejuang rakyat Palestina Hamas, dari sejumlah sumber Israel menargetkan Kota Rafah untuk menjadi sasaran berikutnya.   (AFP/str) Orang-orang mencari korban di reruntuhan rumah keluarga Baraka di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah setelah terkena serangan udara Israel pada 18 Februari 2024, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok pejuang rakyat Palestina Hamas, dari sejumlah sumber Israel menargetkan Kota Rafah untuk menjadi sasaran berikutnya. (AFP/str) (AFP/AFP)

Israel memulai perang genosida terhadap penduduk Palestina yang tidak berdaya di Jalur Gaza dan Tepi Barat Sungai Yordan pada tanggal 7 Oktober 2023, dengan dukungan penuh dari negara-negara Barat.

Serangan tanpa pandang bulu itu didalilkan untuk memberantas gerakan pembebasan Palestina Hamas yang menyerbu Israel dalam Operasi Banjir Al-Aqsa 7 Oktober 2023.

Pembantaian warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat telah mengejutkan komunitas internasional dan secara terang-terangan dikecam oleh sebagian besar dunia.

Menurut laporan terbaru dari Gaza, lebih dari 30.000 warga Palestina telah menjadi martir, dan lebih dari 70.000 orang terluka selama perang agresi brutal Israel.

(oln/pt/*)

Tag:  #menlu #iran #rapat #mengandalkan #untuk #hentikan #genosida #israel #gaza #adalah #khayalan

KOMENTAR