Angkatan Laut AS Sebut 2 Awak Pesawat yang Jatuh di Dekat Gunung Rainier Washington Ditemukan Tewas 
Sebuah EA-18G Growler yang ditugaskan di Skuadron Serangan Elektronik (VAQ) 129 mendarat di Lapangan Ault Naval Air Station Whidbey Island. VAQ-129 adalah Skuadron Pengisian Armada Angkatan Laut Amerika Serikat untuk EA-6B Prowlers dan EA-18G Growlers. 
12:00
21 Oktober 2024

Angkatan Laut AS Sebut 2 Awak Pesawat yang Jatuh di Dekat Gunung Rainier Washington Ditemukan Tewas 

- Angkatan Laut Amerika Serikat, Minggu menyampaikan dua awak pesawat  yang jatuh di dekat Gunung Rainier, Washington, Amerika Serikat  pekan lalu telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Pengumuman tersebut disampaikan melalui media sosial oleh seorang wartawan yang meliput militer.

“Angkatan Laut AS telah menyatakan dua awak pesawat yang hilang dalam kecelakaan EA-186 Growler telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” demikian bunyi pengumuman tersebut dikutip dari .

Gunung Rainier, juga dikenal sebagai Tahoma atau Tacoma adalah sebuah gunung berapi kerucut aktif di Cascadia yang terletak 95 mil selatan-tenggara Seattle, di Taman Nasional Gunung Rainier.

Seperti dilaporkan The News Tribune,  pesawat tersebut jatuh di sebelah timur Gunung Rainier sekitar pukul 15:23 Selasa dalam sebuah penerbangan latihan rutin.

Pesawat tersebut telah berangkat sebelumnya dari Naval Air Station Whidbey Island.

Puing-puing pesawat terlihat pada Rabu sore di ketinggian sekitar 6.000 kaki di daerah terpencil, curam, dan berhutan lebat.

Angkatan Laut, penegak hukum setempat, dan lembaga mitra akhirnya mencapai lokasi di mana pesawat itu jatuh pada hari Jumat, menurut pembaruan pada pukul 17.00 pada hari yang sama.


“Dengan berat hati kami turut berduka cita atas kehilangan dua anggota Zappers tercinta,” kata Komandan Timothy Warburton dalam pengumuman hari Minggu.

“Prioritas kami saat ini adalah menjaga keluarga para penerbang yang gugur, dan memastikan kesejahteraan para Pelaut dan komunitas Growler.

Kami berterima kasih atas kerja sama tim yang sedang berlangsung untuk menemukan almarhum dengan selamat.”

"Identitas akan dirahasiakan hingga 24 jam setelah keluarga terdekat diberitahu," demikian menurut Angkatan Laut.

 

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #angkatan #laut #sebut #awak #pesawat #yang #jatuh #dekat #gunung #rainier #washington #ditemukan #tewas

KOMENTAR