Bikin Kaget, Biawak Besar Masuk ke Kontrakan Warga Hingga Sembunyi di Kamar Mandi
Biawak berukuran besar yang masuk ke dalam salah kamar mandi warga di Provinsi Chachoengsao, Thailand. (The Thaiger)
12:54
19 Februari 2024

Bikin Kaget, Biawak Besar Masuk ke Kontrakan Warga Hingga Sembunyi di Kamar Mandi

– Seekor biawak berukuran jumbo menyebabkan kegemparan pada Kamis (15/2) sekitar pukul 16.30 waktu setempat di Provinsi Chachoengsao, Thailand ketika secara tak terduga masuk ke kamar mandi salah seorang warga.

Pemilik rumah, Prasitthichok, 33, melaporkan peristiwa tersebut setelah seekor biawak besar itu merangkak ke dalam kamar kontrakan yang ditinggali berdua bersama kekasihnya.

Kemudian, biawak itu berlindung di kamar mandi, dengan gelisah dan mendesis pada siapa pun yang mendekat.

Tim penyelamat harus menggunakan tali untuk mengikat hewan tersebut di lehernya, dan karena ukurannya, dibutuhkan banyak upaya untuk membujuknya keluar dari kamar mandi.

Mereka akhirnya berhasil menangkap ekor biawak tersebut dan menariknya keluar sebelum melepaskannya kembali ke alam liar dekat kanal.

Berdasarkan penjelasan Prasitthichok yang dikutip dari The Thaiger, peristiwa tersebut bermula ketika ada suara ketukan di pintu, dan ketika kekasihnya membuka pintu, biawak tersebut masuk ke dalam kontrakan mereka dan membuat kekasih Prasitthichok ketakutan hingga keluar kamar.

Biawak itu kemudian mengambil alih kamar kontrakan mereka dan bersembunyi di kamar mandi.

Respons cepat dari tim penyelamat memastikan bahwa situasi tersebut telah ditangani secara efisien, dengan mempertimbangkan keselamatan biawak dan penghuninya.

Setelah biawak ditangkap, ia dilepaskan kembali ke habitat alaminya, yang merupakan praktik umum untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan perkotaan dan konservasi alam liar.

Pertemuan dengan satwa liat seperti ini biasa terjadi di daerah pedesaan dan semi-perkotaan Thailand, dimana kedekatan habitat alami dengan pemukiman manusia sering kali mengakibatkan interaksi manusia dengan hewan yang tidak terduga.

Editor: Hanny Suwin

Tag:  #bikin #kaget #biawak #besar #masuk #kontrakan #warga #hingga #sembunyi #kamar #mandi

KOMENTAR