Yaman Tegaskan Navigasi di Laut Merah Aman untuk Semua Tujuan, Kecuali Kapal Menuju Israel
Helikopter Houthi Yaman dengan bentangan bendera Palestina di bagian bawah menyergap sebuah kapal kargo yang terafiliasi dengan Israel di Laut Merah, 20 November 2023. 
17:50
11 Januari 2024

Yaman Tegaskan Navigasi di Laut Merah Aman untuk Semua Tujuan, Kecuali Kapal Menuju Israel

Kementerian Luar Negeri Republik Yaman kembali menegaskan bahwa navigasi di Laut Merah dan Laut Arab aman untuk semua tujuan kecuali kapal entitas Zionis Israel.

Kementerian menunjukkan dalam sebuah pernyataan bahwa operasi militer, yang dilakukan oleh angkatan bersenjata Yaman di Laut Merah, hanya ditujukan terhadap kapal-kapal entitas Zionis dan kapal-kapal yang menuju ke sana. pelabuhannya.

Kementerian menjelaskan bahwa tindakan Yaman yang terbatas dan sementara ini adalah murni kemanusiaan dan bertujuan untuk mencabut pengepungan yang diberlakukan di Jalur Gaza, yang telah mencapai titik di mana makanan, air dan obat-obatan tidak bisa masuk.

Pernyataan tersebut meminta masyarakat internasional untuk tidak terseret ke dalam tuduhan palsu dan menyesatkan AS, Inggris, dan Jerman.

Tentang adanya ancaman terhadap navigasi internasional di Laut Merah dari Yaman, yang bertujuan untuk memobilisasi dukungan internasional agar entitas Zionis dapat terus melanjutkan aktivitas kejahatannya, mencapai tujuan agresi terhadap Gaza, dan melindunginya dari tekanan apa pun. Hal ini bertujuan untuk meredam kebrutalannya yang menggerogoti hati nurani manusia.

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Sana'a, meskipun menjadi sasaran agresi brutal dan pengepungan yang tidak adil sejak 26 Maret 2015, telah berkomitmen dan terus berkomitmen untuk melindungi navigasi di Laut Merah dan Laut Arab, yang menegaskan tanpa keraguan bahwa Sana'a memberikan perlindungan tertinggi bagi negara-negara Arab. Terkait tingkat komitmen dan kepedulian terhadap keselamatan navigasi.

Kementerian Luar Negeri mengakhiri pernyataannya dengan menekankan bahwa satu-satunya bahaya yang mengancam navigasi di Laut Merah dan Laut Arab, serta keamanan dan stabilitas di kawasan dan dunia, hanya diwakili oleh gerakan mencurigakan, ancaman, dan metode provokatif yang dilakukan oleh AS dan Inggris.

(Sumber: Saba.ye)

Tag:  #yaman #tegaskan #navigasi #laut #merah #aman #untuk #semua #tujuan #kecuali #kapal #menuju #israel

KOMENTAR