Italia akan Rawat 100 Anak Palestina yang Jadi Korban Perang Israel di Gaza
Foto yang diambil pada tanggal 22 Januari 2024 di pinggiran selatan Khan Yunis, di selatan Jalur Gaza, menunjukkan keluarga-keluarga Palestina melarikan diri dari kota melalui jalan pesisir menuju Rafah, di tengah pertempuran yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas. Tentara Israel membombardir Khan Yunis, pusat perang terbaru di Gaza, pada 22 Januari 2024 setelah Perdana Menteri Israel menolak apa yang dikatakannya sebagai persyaratan Hamas untuk pembebasan sande
15:50
25 Januari 2024

Italia akan Rawat 100 Anak Palestina yang Jadi Korban Perang Israel di Gaza

– Pemerintah Italia dikabarkan akan menyediakan layanan medis untuk merawat 100 anak Palestina dari Gaza setelah mengangkut mereka menggunakan pesawat dan kapal dalam operasi yang akan diluncurkan beberapa hari ke depan.

Kementerian Pertahanan Italia mengatakan anak-anak tersebut akan dirawat di rumah sakit yang terdapat di Kota Bologna, Florence, Genoa dan Roma.

“Sebanyak 30 anak akan dibawa ke Italia menggunakan pesawat terbang dari Mesir,” kata Guido Crosetto, Menteri Pertahanan Italia dalam sebuah pernyataan, Rabu (24/1/2024).

Kemudian 30 anak lainnya akan sampai Italia pada akhir Januari menggunakan kapal militer Vulcano yang akan berangkat dari pelabuhan al-Arish di Mesir. Namun, Crosetto tidak menjelaskan kapan atau bagaimana 40 anak lainnya akan diangkut.

“Seseorang tidak bisa tetap acuh tak acuh dalam menghadapi krisis kemanusiaan yang serius,” kata Crosetto seraya menambahkan bahwa tindakan Italia adalah “kewajiban moral lebih dari sekedar kewajiban politik.”

Crosetto lebih lanjut mengatakan pemindahan anak-anak tersebut akan dilakukan di al-Arish, yang berjarak kurang dari 50 km (31 mil) dari penyeberangan Rafah ke Gaza, dan telah menjadi pusat koordinasi internasional untuk bantuan kemanusiaan.

Lebih dari 25.700 rakyat Palestina terbunuh sejak pasukan Israel melancarkan perang untuk melenyapkan kelompok militan Palestina Hamas yang berkuasa di Gaza awal Oktober 2023.

Sebelumnya, pada 7 Oktober 2023 militan Hamas setelah militannya menyerbu melintasi perbatasan ke kota-kota dan pangkalan-pangkalan di Israel selatan pada 7 Oktober 2023, menewaskan 1.200 orang dan menyandera 253 orang.

Editor: Choirul Arifin

Tag:  #italia #akan #rawat #anak #palestina #yang #jadi #korban #perang #israel #gaza

KOMENTAR