Dari Istana ke Penjara, Anak Putri Mahkota Norwegia Terjerat Kasus Kekerasan Diduga Korban 3 Wanita
Anak putri mahkota Norwegia, Marius Borg Hoiby (X)
15:36
15 September 2024

Dari Istana ke Penjara, Anak Putri Mahkota Norwegia Terjerat Kasus Kekerasan Diduga Korban 3 Wanita

Polisi Norwegia mengatakan pada hari Sabtu bahwa anak laki-laki dari Putri Mahkota Mette-Marit yang berusia 27 tahun telah ditangkap karena melanggar perintah penahanan.

Marius Borg Hoiby awalnya ditahan pada tanggal 4 Agustus setelah pertengkaran di malam hari di apartemen seorang wanita di Oslo dan dituduh menyebabkan cedera fisik pada penghuni apartemen, yang menjalin hubungan dengannya.

Laporan media Norwegia mengatakan polisi menemukan pisau tertancap di salah satu dinding kamar tidur wanita itu pada saat itu.

"Pada awal September, polisi menerima informasi bahwa Marius Borg Hoiby telah, pada beberapa kesempatan, melakukan kontak yang tidak diinginkan dengan wanita tersebut, yang berstatus sebagai korban dalam insiden tersebut," kata polisi dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

Baca Juga: India Punya Sekolah Kriminal, Ortu Bayar SPP agar Anak-Anak Dilatih Jadi Penjahat Profesional

"Mereka mengajukan laporan atas perilaku sembrono dan menjatuhkan perintah penahanan pada Hoiby", katanya.

Mereka kemudian menerima informasi bahwa Hoiby telah melanggar perintah penahanan dan ia ditangkap kembali pada hari Jumat malam karena risiko terulangnya kembali.

Polisi kini mencurigai Hoiby atas kejahatan terhadap tiga korban lainnya, kekerasan dalam rumah tangga terhadap dua wanita dan ancaman terhadap orang lain.

Pengacara Hoiby, Oyvind Bratlien, mengatakan kliennya membantah tuduhan tersebut.

"Selama 17 tahun menjadi pengacara pembela, saya tidak pernah mengalami atau mendengar penangkapan dengan dasar fakta dan hukum yang sangat lemah," kata Bratlien kepada penyiar NRK.

Baca Juga: 4 Anime Kriminal yang Mengajarkan Cara Menganalisa Kasus dengan Detail

Hoiby lahir pada tahun 1997 dari sebuah hubungan sebelum pernikahan Mette-Marit pada tahun 2001 dengan Putra Mahkota Haakon, pewaris tahta Norwegia.

Ia dan saudara tirinya, Putri Ingrid Alexandra, 20 tahun dan Pangeran Sverre Magnus, 18 tahun, dibesarkan bersama oleh Mette-Marit dan Haakon.

Tidak seperti mereka, ia tidak memiliki peran publik resmi.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #dari #istana #penjara #anak #putri #mahkota #norwegia #terjerat #kasus #kekerasan #diduga #korban #wanita

KOMENTAR