Mimpi Buruk Kurir? Mengantarkan Paket di Bangunan Apartemen Terbesar Rusia, Populasinya Seperti Satu Kota
Apartemen terbesar di Rusia (youtube)
16:04
22 Agustus 2024

Mimpi Buruk Kurir? Mengantarkan Paket di Bangunan Apartemen Terbesar Rusia, Populasinya Seperti Satu Kota

Kota Kudrovo, di Wilayah Leningrad, Rusia, adalah rumah bagi bangunan tempat tinggal terbesar di negara itu, sebuah bangunan raksasa berbentuk oval yang menampilkan 3.708 apartemen dan 35 pintu masuk berbeda.

Selesai dibangun pada tahun 2015 sebagai bagian dari kompleks perumahan besar 'Novyy Okkervil' di pinggiran Kudrovo, bangunan perumahan terbesar di Rusia mendapatkan liputan internasional pertamanya pada tahun 2021 ketika foto udaranya muncul di halaman pertama Reddit, mendapatkan lebih dari 50.000 suara positif dan ribuan komentar.

Orang-orang sama-sama terpesona dan ketakutan melihat bangunan raksasa itu, dan banyak yang membandingkannya dengan sarang semut manusia. Perbandingannya tidak terlalu mengada-ada, karena Kudrovo yang berbentuk oval adalah rumah bagi 11.000 hingga 18.000 orang (laporan dari media Rusia berbeda-beda) yang semuanya secara teknis tinggal di bawah satu atap.

Lokasi bangunan tempat tinggal terbesar di Rusia yang suram, gaya arsitektur komunisnya, dan kurangnya sinar matahari di apartemen bawah yang menghadap ke halaman dalam bangunan menunjukkan bahwa tinggal di beton oval raksasa pasti sangat menyedihkan, namun seorang warga mengatakan kepada Redditors bahwa kehidupan di sana tidak seburuk kelihatannya.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bocah Laki-laki di Kolam Apartemen di Bekasi Bikin Geger

Pengguna Reddit Everlastsun, yang mengaku tinggal di gedung apartemen besar di Kudrovo, mengklaim bahwa menemukan tempat parkir gratis tidak sesulit kelihatannya, karena halaman dalam dan jalan-jalan di sekitarnya memiliki ratusan tempat parkir, ada pusat perbelanjaan di dekatnya, dan apartemennya sendiri cukup luas.

Redditor lain membayangkan betapa mimpi buruknya bagi kurir untuk mengirimkan paket kepada penghuni gedung apartemen besar ini, membandingkannya dengan menemukan jarum di tumpukan jerami. Harus menemukan pintu masuk yang tepat dari 35 lantai, dan kemudian menavigasi 25 lantai untuk mencapai satu apartemen itu pasti merupakan tantangan yang sangat sulit. Untungnya, ada banyak lift yang bergerak cepat, jadi setidaknya seseorang tidak perlu naik tangga.

Kebakaran yang terjadi di sarang semut manusia di Rusia dan evakuasi total di sana adalah skenario menarik lainnya yang dipikirkan oleh komunitas Reddit, sebuah skenario yang mudah-mudahan tidak akan pernah kita lihat terjadi.

Terlepas dari publisitas negatif yang didapat di media sosial, pengembang menggambarkan Novy Okkervil sebagai “alternatif yang bagus untuk area yang bising, karena di sini jendela apartemen menghadap ke gang pejalan kaki dan halaman yang tenang.”

Sarang semut manusia yang terbuat dari beton di Rusia dapat dibandingkan dengan bangunan tempat tinggal terbesar di Tiongkok, gedung apartemen Regent International di Hangzhou, yang dilaporkan menampung sekitar 20.000 orang.

Baca Juga: Terungkap di CCTV! Aksi Licik Pecatur Sebar Merkuri di Papan Catur, Nyaris Tewaskan Lawan

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #mimpi #buruk #kurir #mengantarkan #paket #bangunan #apartemen #terbesar #rusia #populasinya #seperti #satu #kota

KOMENTAR