PlayStation Gelar Acara State of Play Pertama di Tahun 2024, Beberapa Game ini Layak Untuk Dinantikan Kehadirannya
PlayStation Sukses Menyelenggarakan State of Play Pertama Mereka di 2024 pada Kamis (1/2) pagi. Sumber : X / @PlayStation
16:56
1 Pebruari 2024

PlayStation Gelar Acara State of Play Pertama di Tahun 2024, Beberapa Game ini Layak Untuk Dinantikan Kehadirannya

 

Sony Entertainment Interactive selaku perusahaan yang mengembangkan perangkat game PlayStation, berikan kabar menarik untuk para penggemarnya melalui acara State of Play.

State of Play kali ini merupakan acara pertama yang diadakan oleh PlayStation pada tahun 2024. Acara tersebut disiarkan melalui kanal YouTube mereka pada Kamis (1/2).

Dalam acara tersebut, PlayStation mengumumkan beberapa hal seperti tanggal resmi beberapa game yang dikerjakan studio mereka serta proyek lain yang sedang mereka kerjakan

Hal pertama yang menarik perhatian adalah kepastian tanggal rilis dari game eksklusif untuk perangkat PS5 yang berjudul Stellar Blade.

Setelah beberapa kali alami penundaan, game hasil kolaborasi PlayStation Studios dan Shift Up, salah satu developer game asal Korea Selatan itu akan dirilis pada 26 April 2024 mendatang.

Dalam video tersebut, Kim Hyung Tae selaku CEO dan Direktur Utama Shift Up menyebut bahwa Stellar Blade merupakan mimpi besar dari studio game itu.

“Kami berterima kasih pada PlayStation Studios yang telah memberikan kesempatan untuk mengembangkan game tersebut pada perangkat tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Konami Digital Entertainment juga umumkan bahwa mereka telah merilis versi penuh dari game Silent Hill yang berjudul ‘Silent Hill: The Short Message’ secara gratis untuk pengguna PS5.

Motoi Okamoto, Sutradara dari game tersebut menyebut bahwa Konami sangat bangga dapat kembali mengembangkan seri game psychological horror legendaris itu.

Secara mengejutkan, perusahaan yang juga dikenal sebagai pengembang game sepak bola eFootball itu juga merilis cuplikan trailer pendek untuk game Silent Hill 2.

Mereka menyebut game itu kini sedang dalam tahap pengembangan dan dipersiapkan untuk perangkat PlayStation 5.

Pada siaran tersebut, Capcom juga memberikan kepastian terkait kehadiran dari seri terbaru game Dragon’s Dogma yang kini berjudul Dragon’s Dogma II.

Game tersebut akan dapat dimainkan oleh gamers di peraengkat PlayStation pada 22 Maret 2024 mendatang dan kini telah masuki tahap pre-order.

Team Ninja, salah satu studio yang juga bekerja sama dengan PlayStation Studios juga mengumumkan trailer terbaru mereka untuk game Rise of Ronin

Fumihiko Yasuda, Direktur dari Team Ninja menyebut bahwa pemain dapat menjelajahi Jepang di masa Bakumatsu.

Gamers dapat berinteraksi dengan tokoh sejarah, peristiwa penting serta menentukan alur cerita sesuai pilihan mereka,” ujarnya.

Game tersebut rencananya juga akan dirilis pada 22 Maret 2024 dan tersedia khusus bagi pengguna PlayStation 5.

Sementara itu PlayStation Studios secara mengejutkan kembali mengumumkan kerjasama dengan Kojima Productions, studio game yang dimiliki oleh Hideo Kojima.

Dalam video tersebut mereka menayangkan trailer gameplay terbaru dari Death Stranding 2 yang merupakan lanjutan dari seri sebelumnya yang dirilis pada PS4 di 2019 silam.

Rencananya game tersebut akan dapat dinikmati oleh para pengguna perangkat game milik Sony itu pada 2025 mendatang.

Kojima juga mengatakan bahwa ia tengah mengembangkan game berjenis ‘action espionage’ baru sebagai Intellectual Property ketiga dari Kojima Studios.

Dalam unggahan di akun X miliknya (@HIDEO_KOJIMA_EN) game yang memiliki kode nama PHYSINT tersebut akan dikerjakan oleh berbagai talenta kreatif dari industri film dan video game di seluruh dunia.

“Game ini akan menjadi tingkatan tertinggi dari industri hiburan digital hingga mereka menganggapnya seperti sebuah film,” tulis Kojima di unggahan itu.

Dalam unggahan tersebut, ia juga menampilkan logo dari Columbia Pictures, salah satu studio film populer yang dimiliki oleh Sony dengan tulisan PHYSINT. dibawahnya.

Gelaran State of Play berikutnya akan berlangsung pada 6 Februari 2024 mendatang dan akan menampilkan berita terbaru mengenai game Final Fantasy VII Rebirth.

 ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #playstation #gelar #acara #state #play #pertama #tahun #2024 #beberapa #game #layak #untuk #dinantikan #kehadirannya

KOMENTAR