Jumlah Penderita Diabetes di Indonesia Bisa Capai Angka 30 Juta Orang di 2030, Gencar Sosialisasikan Produk Kesehatan Lewat Roadshow dan Seminar
Ilustrasi manfaat teh bagi penderita diabetes. Sumber foto: (Freepik (@rawpixel.com),)
20:28
14 Januari 2024

Jumlah Penderita Diabetes di Indonesia Bisa Capai Angka 30 Juta Orang di 2030, Gencar Sosialisasikan Produk Kesehatan Lewat Roadshow dan Seminar

Diabetes merupakan jenis penyakit mematikan nomor 3 yang paling banyak diidap masyarakat di Indonesia setelah stroke dan jantung. Pada 2021, International Diabetes Federation (IDF) mencatat bahwa jumlah pengidap diabetes di Indonesia ada sebanyak 19,47 juta orang.

Angka tersebut membuat Indonesia menjadi negara dengan penderita diabetes terbanyak nomor 5 di dunia. Diabetes disebabkan oleh gaya hidup seseorang yang tidak sehat, seperti tidak mengontrol konsumsi gula, makan terlalu banyak dan merokok.

Kementerian Kesehatan melalui situs https://p2ptm.kemkes.go.id/ bahkan mengatakan bahwa jika gaya hidup tak sehat masyarakat Indonesia tidak berubah, maka sangat mungkin jumlah penderita diabetes di Indonesia bisa mencapai 30 juta orang pada 2030 mendatang.

Berkaca dari banyaknya kasus diabetes di Indonesia, distributor produk kesehatan KK Indonesia meluncurkan Vitayang Milchrom untuk penderita diabetes. Marketing Director KK Indonesia, Edy dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa produk ini bukan hanya untuk penderita diabetes melainkan untuk mencegah diabetes bersarang di tubuh kita. 

"Kami ingin memberikan solusi bagi yang penderita diabetes maupun bagi yg ingin mencegah dari diabetes," ucap Edy.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ikut meresmikan peluncuran Vitayang Milchrom dari KK Indonesia. (Istimewa)

Edy menjelaskan, mengonsumsi obat tersebut diyakini bisa membantu meningkatkan sensitivitas insulin, membantu menurunkan kadar gula darah, membantu meningkatkan aktivitas insulin serta membantu memperbaiki kondisi metabolisme liver. 

"Produk ini sudah terdaftar BPOM dan bersertifikasi Halal," tuturnya.

Edy menjelaskan, Vitayang Milchrom sudah diluncurkan dibeberapa kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya dan 12 kota lainnya.

"Roadshow launching akan berlangsung di bulan Januari 2024 dengan kota yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkap Edy.

Edy menjelaskan, pihaknya juga mengadakan rangkaian acara seminar online maupun offline tentu dengan promo yang menarik. "Ini bertujuan agar semua masyarakat bisa lebih mengetahui mengenai Vitayang Milchrom," tutupnya.

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #jumlah #penderita #diabetes #indonesia #bisa #capai #angka #juta #orang #2030 #gencar #sosialisasikan #produk #kesehatan #lewat #roadshow #seminar

KOMENTAR