Alami Masalah Lambung, Sophia Latjuba Ubah Kebiasaan Minum Kopi Pagi Hari
Sophia Latjuba dalam sebuah acara dengan Hotto Purto beberapa waktu lalu. (Istimewa)
19:36
28 Pebruari 2024

Alami Masalah Lambung, Sophia Latjuba Ubah Kebiasaan Minum Kopi Pagi Hari

Sophia Latjuba dikenal sebagai salah satu aktris yang pandai menjaga kesehatan tubuh. Namun, di balik itu, ibu kandung Eva Celia tersebut pernah mengalami gangguan lambung yang sensitif beberapa bulan belakangan.

Hal itu karena ada kesalahan pola hidup yang dia terapkan. Setiap pagi, Sophia selalu mengabaikan sarapan dan selalu mengonsumsi kopi setelah bangun tidur.

”Berpuluh-puluh tahun intermiten fasting jadinya nggak sarapan. Baru bangun tidur ngopi dan aku terbiasa itu,” ucap Sophia.

Seiring berjalan waktu, dia merasakan ada sesuatu yang janggal di tubuhnya. Sophia kerap merasakan sakit di lambung saat sedang memikirkan banyak hal.

”Namanya juga bertambah umur, nggak bisa kayak anak umur 20-an gaya hidupnya. Kalau ada stres pikiran, kena lambung,” lanjut Sophia.

Kecurigaannya terbukti setelah ibu dua anak itu berkonsultasi dengan ahli. Dia mendapat peringatan dari dokter untuk segera mengubah pola hidup setiap pagi dan mengutamakan sarapan. Meski hanya mengonsumsi makanan ringan.

”Karena perut itu aktif dari pukul 7 sampai 9 pagi. Jadi, aku dikasih tahu untuk makan makanan yang baik, jangan sembarangan, yang gulanya juga nggak terlalu banyak,” tutur Sophia.

Beriringan dengan itu, Sophia juga mengonsumsi Hotto Purto, minuman yang diformulasikan dari 15 jenis biji-bijian (multigrain), ubi ungu dan oat berkualitas premium yang diimpor dari Swedia.

”Itu sebabnya aku setuju jadi brand ambassador Hotto. Karena juga lambung saya jarang kambuh lagi,” ucap Sophia, aktris berusia 53 tahun itu.

CEO Hotto Guntur menjelaskan, Sophia telah mengilhami banyak orang untuk menjalani hidup sehat. Begitu juga dengan keterlibatan Igor Saykoji yang memberikan energi dan semangat baru.

”Ini bukti komitmen kami untuk terus mempromosikan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Karena hidup sehat itu harus menjadi lifestyle, bukan sesuatu yang berat,” ucap Guntur.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #alami #masalah #lambung #sophia #latjuba #ubah #kebiasaan #minum #kopi #pagi #hari

KOMENTAR