Salah Satunya Gorengan! Inilah Deretan Makanan Berbahaya Dikonsumsi Saat Perut Kosong di Pagi Hari
Ilustrasi Gorengan. (Pexels)
11:04
13 Oktober 2024

Salah Satunya Gorengan! Inilah Deretan Makanan Berbahaya Dikonsumsi Saat Perut Kosong di Pagi Hari

go

 

 - Asupan di pagi hari sangat menentukan Kesehatan tubuh, baik menghancurkan atau menambah kebaikan. Asupan pertama di pagi hari adalah faktor penting dalam pola makan sehari-hari .

Sejumlah ahli Kesehatan menekankan bahwa makanan atau minuman kita di pagi hari dapat membantu meningkatkan Kesehatan secara keseluruhan dengan memberikan nutrisi yang cukup. Berikut adalah beberapa makanan atau minuman yang perlu dihindari saat perut kosong, dilansir dari Indiatimes.com.

Kopi

Minum kopi di pagi hari adala ritual harian bagi banyak orang. Tak jarang ada yang mengasup kopi saat kondisi perut kosong. Namun, mengonsumsi kopi hitam atau kopi susu saat perut kosong dapat merangsang produksi asam di perut, yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan an ketidaknyamanan.

Gorengan

Makanan ringan seperti gorengan i pagi hari bisa membuat perut kembung sepanjang hari, karena kandungan minyak dan lemaknya yang tinggi sehingga membebani perut. Mengonsumsi gorengan saat perut kosong dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan membuat tubuh merasa lesu.  

Buah Jeruk

Mengawali hari dengan buah jeruk atau jus jeruk dapat memicu refluks asam dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan mulas. Dalam beberapa kasus, makanan ini dapat berinteraksi dengan asam pencernaan dalam perut dan dapat menyebabkan kelebihan asam serta memicu maag.

Pisang

Meskipun pisang secara umum dianggap sebagai buah yang sehat, enak dan aman diasup saat lapar, tetapi sejumlah orang mengalami ketidaknyamanan saat memakannya Ketika perut kosong karena kandungan magnesium dan kaliumnya yang tinggi.

Tomat

Tomat bersifat asam dan mengonsumsinya dalam bentuk salad, jus dan smoothie dapat menyebabkan refluks asam lambung Ketika makan/minum dalam keadaan perut kosong.

Makanan Pedas

Mengonsumsi rempah-rempah dan bumbu yang berlebihan saat makan pagi dapat mengiritasi lapisan perut dan dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau mulas bila dikonsumsi saat perut kosong.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #salah #satunya #gorengan #inilah #deretan #makanan #berbahaya #dikonsumsi #saat #perut #kosong #pagi #hari

KOMENTAR