Program TJSL Tingkatkan Kesejahteraan Hidup Rakyat, KBI Raih Penghargaan Gold Pilar Ekonomi
PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI) yang merupakan anggota Holding BUMN Danareksa berhasil meraih penghargaan Gold.
06:20
2 Agustus 2024

Program TJSL Tingkatkan Kesejahteraan Hidup Rakyat, KBI Raih Penghargaan Gold Pilar Ekonomi

PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI) yang merupakan anggota Holding BUMN Danareksa berhasil meraih penghargaan Gold dalam Kategori Pilar Ekonomi di Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dan Corporate Social Responsibility (TJSL & CSR) Award 2024.

Mengangkat tema "Melalui 4 Pilar Pembangunan yang Menciptakan Nilai Tambah Bagi Perusahaan dan UMK yang Berkelanjutan" PT KBI bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Pertanian dan Biosistem Universitas Gadjah Mada (UGM), kelompok tani penggarap kedelai, pelaku usaha, serta Asosiasi Masyarakat Kedelai Lokal Nusantara (Asmakara) mendapat pengakuan atas dedikasinya dalam mengelola Program Integrated Farming System dengan baik untuk mendukung ekosistem Resi Gudang di Indonesia.

Dengan komitmen dalam kategori ekonomi yang diberikan kepada masyarakat, PT KBI juga mendapatkan penghargaan Strong Commitment CFO on Economic Program yang dianugerahkan untuk Adiyasa Suhadibroto selaku Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Melalui program IFS di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah, PT KBI memberikan dukungan awal pembibitan, pembinaan, serta pendampingan dalam produksi kedelai unggul.

Baca Juga: Sambut HUT Ke-32, BRI-MI Gandeng PNM Gelar TJSL Dorong Pemberdayaan UMKM Perempuan

Program ini berhasil melibatkan 21 petani penggarap kedelai di 3 Kabupaten. Kemudian, tahun ini PT KBI akan melakukan riset bersama ekosistem komoditas di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Klaten, Boyolali dan Sukoharjo, untuk menjangkau lebih banyak petani dan wilayah di sekitarnya.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BUMN Track atas penyelenggaraan kegiatan ini. Mudah-mudahan penghargaan ini dapat terus memacu semangat kami untuk mengembangkan program-program TJSL di seluruh area operasi yang berfokus pada pengembangan komoditi lokal dengan tetap memperhatikan pelestarian lingkungan dan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan," kata Direktur Utama PT KBI, Budi Susanto ditulis Jumat (2/8/2024).

Adiyasa Suhadibroto, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT KBI, menambahkan bahwa pelaksanaan TJSL PT KBI sejalan dengan pengelolaan bisnis yang mengedepankan Environmental, Social, Governance (ESG), serta menopang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

PT KBI berkomitmen menjadi mitra yang dapat memberikan nilai tambah berkelanjutan bagi kehidupan masyarakat yang selaras dengan bisnis perusahaan.

Baca Juga: Begini Cara Kementerian BUMN Dorong Konservasi Alam di Tempat Wisata

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #program #tjsl #tingkatkan #kesejahteraan #hidup #rakyat #raih #penghargaan #gold #pilar #ekonomi

KOMENTAR