Beli Motor Listrik Kini Bisa Menggunakan Aplikasi Kredivo, Download Yuk!
Motor listrik. (Dok: Kredivo)
16:31
25 Juli 2024

Beli Motor Listrik Kini Bisa Menggunakan Aplikasi Kredivo, Download Yuk!

Kabar baik buat para pengguna Kredivo, karena sekarang para pengguna Kredivo bisa beli motor listrik menggunakan layanan kredit online yang Kredivo sediakan.

Jadi, yang berencana mau kredit motor listrik dengan cara yang praktis, Anda bisa download aplikasi Kredivo di App Store dan Play Store sekarang. Sebab, pendaftarannya tergolong mudah dan cepat.

Bagi Anda yang berminat untuk menggunakan layanan Kredivo ini, mari simak informasi di bawah ini dulu, ya!

Cara beli motor listrik di aplikasi Kredivo

Baca Juga: Panduan Cara Melihat Chat WhatsApp yang Sudah Dihapus di iPhone, Tak Perlu Panik!

Cara membeli motor listrik di menggunakan layanan kredit online Kredivo juga tidak terlalu sulit. Namun, hal yang paling harus Anda lakukan adalah mengetahui merk mana yang ingin Anda beli, dan ketersediaan barang di merchant yang menjual motor listrik secara online.

Sebagai informasi, Anda bisa membeli motor listrik secara online menggunakan Kredivo di beragam merchant seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada hingga Blibli.

Setelah tahu di mana dan merk mana yang ingin dibeli, Anda bisa langsung mengecek simulasi cicilan motor menggunakan kalkulator cicilan Kredivo, Anda bisa masuk ke aplikasi, lalu pilih menu “Akun”. Kemudian, klik fitur kalkulator cicilan dan masukkan harga motor yang Anda inginkan, misalnya Rp8.800.000.

Nantinya, akan keluar simulasi cicilan sesuai opsi cicilan yang ada di Kredivo, contohnya sebagai berikut:

     Untuk cicilan 0%, angsuran motor listrik dengan harga tersebut per bulannya adalah sebesar Rp3.021.340 selama 3 bulan.

Baca Juga: Link Download Viggle AI dan Cara Pakai Aplikasi Viral Bagi Pengguna Discord

     Untuk cicilan 6 bulan, angsuran motor listrik tersebut per bulan adalah sebesar Rp1.641.780 selama 6 bulan, sudah termasuk suku bunga cicilan mulai dari 1.99% per bulan.

     Untuk cicilan 12 bulan, angsuran motor listrik tersebut per bulan adalah sebesar Rp908.480 selama 12 bulan, sudah termasuk suku bunga cicilan mulai dari 1.99% per bulan.

     Ada juga cicilan yang lebih panjang lagi, yaitu 18 bulan, dengan angsuran sebesar Rp664.020, sudah termasuk suku bunga cicilan mulai dari 1.99% per bulan.

     Nah, tenor yang paling panjang adalah 24 bulan, dengan angsuran sebesar Rp541.790, sudah termasuk suku bunga cicilan mulai dari 1.99% per bulan. 

Melalui simulasi cicilan inilah, Anda bisa menentukan opsi cicilan yang sesuai kemampuan keuangan. Jika ingin cicilannya lebih ringan, opsi cicilan 24 bulan bisa jadi opsi terbaik.

Namun jika Anda ingin cicilan cepat selesai, tanpa bunga, dan Anda memiliki dana yang memadai per bulan, maka cicilan 0% bisa menjadi opsi yang oke.

Pastikan limit Kredivo cukup

Nah, ini adalah hal yang sangat penting, yaitu memastikan limit Kredivo Anda cukup sebelum bertransaksi motor listrik menggunakan Kredivo.

Sebab, jika jumlah limit kurang, transaksi anda tidak akan bisa diproses atau Anda harus memilih alternatif motor listrik lain, dengan harga yang sesuai limit Kredivo yang Anda miliki saat ini

Selesaikan transaksi

Setelah Anda sudah yakin untuk check out motor listrik incaran Anda di merchant yang bekerja sama dengan Kredivo seperti Bukalapak atau Blibli, Anda bisa langsung memilih pembayaran Kredivo saat proses check out, pilih tenor yang diinginkan dan masukkan PIN Kredivo.

Namun beda cara jika Anda berbelanja di Tokopedia. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Kredivo dan pilih menu “Belanja di Tokopedia” di dasbor utama.

Setelah itu langsung saja klik “Mulai Transaksi” dan akan terlihat pilihan bank mana yang akan Anda dapat. Bisa jadi mendapat Mandiri atau BRI.

Setelah tahu bank mana yang Anda dapat, lalu lanjutkan transaksi Anda dan pilih opsi pembayaran dengan “Bank Transfer” lalu pilih bank yang tertera pada aplikasi Kredivo. Saat muncul nomor Virtual Account, salin nomor tersebut dan kamu bisa lanjut ke aplikasi Kredivo.

Di aplikasi Kredivo, pilih menu “Belanja di Tokopedia”. Setelah itu, masukkan nomor Virtual Account bank yang sudah Anda salin sebelumnya, pilih kategori transaksi, periksa jumlah transaksi Anda dan pastikan sudah sesuai.

Kemudian, pilih tenor yang Anda inginkan yang tersedia di Kredivo dan selesaikan transaksi dengan memasukkan PIN dan OTP. Selesai!

Jadi, bukan hanya bisa digunakan untuk kredit barang online di ribuan merchant online dan offline, mencairkan sebagian limit langsung di aplikasi, bayar tagihan, top up pulsa dan voucher game saja, Kredivo juga bisa jadi alternatif untuk mencicil motor listrik incaran Anda!

Bagaimana? #Sefleksibelitu kan, Kredivo? Buat yang belum daftar, yuk download aplikasi Kredivo lalu daftar sebagai member Premium Kredivo dan dapatan kesempatan limit hingga Rp50 juta!

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #beli #motor #listrik #kini #bisa #menggunakan #aplikasi #kredivo #download

KOMENTAR