FHA-Food & Beverage di Singapura, Ajak Pelaku Usaha di Indonesia Manfaatkan Pameran Dagang
Pameran dagang Food & Beverage dijadwalkan digelar pada 23-26 April di Singapore EXPO. (Istimewa)
18:00
5 April 2024

FHA-Food & Beverage di Singapura, Ajak Pelaku Usaha di Indonesia Manfaatkan Pameran Dagang

–FHA-Food & Beverage, ajang pameran dagang makanan dan minuman (Food & Beverage-F&B) terbesar di Singapura, dijadwalkan digelar pada 23-26 April. Menjanjikan pameran inovasi makanan dan minuman akan digelar selama empat hari di Singapore EXPO.

Diperkirakan sebanyak lebih dari 1.500 peserta pameran dari 50 negara dengan perkiraan kehadiran 60.000 pengunjung akan hadir dalam kegiatan itu. Market Lead for Customer Success Indonesia NielsonIQ Krisetiadi Purwanto menyampaikan, FHA-Food & Beverage 2024 menawarkan pengalaman yang lebih mendalam dan komprehensif kepada para profesional di industri F&B Asia, termasuk Indonesia.

”FHA-Food & Beverage 2024 diharapkan menjadi kesempatan terbaik untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi industri F&B Indonesia ke pasar global. Apalagi, Singapura telah menjadi salah satu mitra dagang yang paling strategis bagi Indonesia,” terang Krisetiadi Purwanto.

Tahun ini, bekerja sama dengan Kementerian Pangan dan Pertanian Federal Jerman, FHA-Food & Beverage telah menunjuk Jerman sebagai negara kehormatan. Sebanyak 37 peserta pameran akan hadir di Paviliun Jerman.

FHA-Food & Beverage juga akan meluncurkan kompetisi daging perdana yang disponsori Meat & Livestock Australia. Kompetisi akan berlangsung pada 24 & 25 April untuk memberikan edukasi konsumen serta ide memasak untuk mempromosikan konsumsi daging sapi dan domba.

Selain itu menampilkan Young Talents Escoffier – Singapore Selection. Kompetisi itu menjadi wadah bagi individu berusia di bawah 25 tahun untuk menampilkan keahlian kuliner. Untuk pertama kali di FHA-Food & Beverage, peserta akan menerima akreditasi dari juri panel Chef Michelin. Yakni Kitchen Category serta Service Category yang terdiri atas sommelier dan profesional bidang wine sebagai dewan juri.

Event Director - Food, Hong Kong & Singapore, Informa Markets Janice Lee menjelaskan, FHA-Food & Beverage 2024 akan mempertemukan peserta dengan 12 segmen produk inti. Dari inovasi gastronomi hingga praktik berkelanjutan. Segmen-segmen itu akan memperkaya pengalaman yang komprehensif bagi pengunjung, serta memenuhi beragam kebutuhan dan minat para penggemar dan pakar kuliner.

”Kami sangat senang bisa kembali menyelenggarakan FHA-Food & Beverage 2024 di Singapura, ajang F&B paling internasional di Asia. Selama bertahun-tahun, kami telah menyaksikan pertumbuhannya menjadi pameran perdagangan pangan internasional terkemuka, yang menampilkan keragaman kuliner Singapura di tengah komunitas pakar pangan global,” papar Janice Lee.

”Dengan rekam jejak yang kuat selama 46 tahun, FHA tetap menjadi acara bisnis utama bagi pemasok internasional untuk terhubung dengan pembeli di Asia dan sekitarnya, beradaptasi dengan tren yang berkembang,” jelas Janice Lee.

FHA-Food & Beverage giat mengajak pelaku usaha di Indonesia untuk hadir dan berpartisipasi. Seperti Christin Sugiarto, National Sales Manager PT Pandurasa Kharisma, yang juga Hosted Buyer di FHA-Food & Beverage 2023.

”FHA-Food & Beverage di Singapura dekat dan memungkinkan perjalanan yang efisien dari Indonesia dibandingkan dengan menuju langsung ke sumber produk di seluruh dunia. Selain itu, acara ini memberikan informasi tentang permintaan produk di pasar kami, menunjukkan apakah produk-produk tersebut telah diimpor pelaku industri lain,” ucap Christin Sugiarto.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #food #beverage #singapura #ajak #pelaku #usaha #indonesia #manfaatkan #pameran #dagang

KOMENTAR