Di Tengah Isu Mundur, Sri Mulyani Bangga dan Terharu ke Anak Buahnya
Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat membanggakan capaian yang telahdilakukan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) selama 3 tahun terakhir. (Foto Instgram Sri Mulyani).
11:54
29 Januari 2024

Di Tengah Isu Mundur, Sri Mulyani Bangga dan Terharu ke Anak Buahnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat membanggakan capaian yang telah dilakukan anak buahnya di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) selama 3 tahun terakhir.

Hal ini ia katakan di tengah desas-desus dirinya akan meninggalkan Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sri Mulyani menuturkan bahwa selama 3 tahun terakhir penerimaan negara dari pajak selalu mencapai target.

"Pajak merupakan fondasi sekaligus tiang penyangga bagi sebuah negara. Tanpa fondasi perpajakan yang kuat, tidak ada negara yang bisa terus tumbuh dan maju," kata Sri Mulyani dalam postingannya di akun Instagram pribadinya dilihat Senin (29/1/2024).

"Dengan kerja keras, alhamdulillah selama 3 tahun terakhir ini @ditjenpajakri telah menujukkan kinerja dan pencapaian yang sangat impresif," tambahnya.

Jumat lalu, saat dirinya bertemu para pimpinan @ditjenpajakri dari seluruh wilayah Indonesia, dia mendiskusikan berbagai langkah untuk terus memperkuat fondasi perpajakan yang telah dibangun.

Mulai dari proyeksi penerimaan perpajakan, keberlanjutan reformasi melalui coretax – yang tak hanya mengubah DJP secara sistem tetapi juga mindset dan cara bekerja, dan terakhir juga penguatan sistem 3 line of defense untuk menjaga dan memperkuat DJP agar semakin kredibel dan kompeten.

"Tentu semua itu tidak akan berjalan tanpa adanya peran leadership dan ownership yang baik dari para pimpinan. Termasuk, terus bersikap rendah hati, mendengarkan aspirasi, dan memperkuat kolaborasi," katanya.

Tak lupa, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih untuk para wajib pajak dan stakeholders atas partisipasi dan kontribusi yang diberikan.

"Walk the talk, tone from the top. Take your job really seriously karena apa yang Anda lakukan adalah yang akan menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia," pungkasnya.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #tengah #mundur #mulyani #bangga #terharu #anak #buahnya

KOMENTAR