5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Lebaran di Semarang, Rekreatif dan Edukatif untuk Keluarga Kecil
LIBURAN: Tiga anak harimau benggala kembar, Anggun, Cantik, dan Jelita, saat dipertontonkan di Semarang Zoo belum lama ini.
14:21
27 Maret 2024

5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Lebaran di Semarang, Rekreatif dan Edukatif untuk Keluarga Kecil

– Berencana Lebaran di Semarang, berikut adalah rekomendasi tempat liburan lebaran di kota ini.

Semarang sering menjadi destinasi wisata ketika tiba momen lebaran. Selain kuliner yang murah, kota ini juga memiliki tempat wisata yang menarik.

Bersumber dari situs Dinas Pariwisata Semarang, berikut beberapa rekomendasi tempat liburan saat lebaran. Tempatnya nyaman dengan view indah dan harga tiketnya pun tidak terlalu mahal.

1. Desa Wisata Nongkosawit

Salah satu taman rekreasi keluarga yang bisa menjadi rekomendasi adalah Desa Wisata Nongkosawit. Lokasinya inimerupakan hidden gem di Semarang.

Bukan sekadar desa wisata, tapi cerminan kearifan lokal tampak nyata di tempat ini. Bagi yang menyukai wisata budaya, lokasi ini sangat direkomendasikan.

Seni budaya Jawa tampak indah dalam besutan kreativitas pengelolanya. Pengunjung akan dibawa takjub dalam pengalaman agroedukasi ini.

Bagi kalangan remaja, tempai ini juga populer. Lokasi ini viral karena instagrammable. Cocok bagi yang senang mengunggah foto di media sosial.

Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pengalaman menabuh gamelan, berkunjung ke Kampung Osin, hingga sejarah Makam Pangeran Panji dan Masjid Soko Wali.

2. Semarang Zoo

Jika ingin mengajak anak-anak, maka Semarang Zoo bisa menjadi rekomendasi tempat liburan lebaran di Semarang.

Terletak di Jalan Semarang-Kendal, tempat ini bukan mulai pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore. Harga tiketnya pun terjangkau, masih di kisaran 20-30 ribu Rupiah.

Suasana di tempat ini sangat unik, karena terlihat seperti negeri dongeng. Indah juga untuk berfoto.

Beberapa wahana menarik juga bisa dinikmati di sini. Meskipun tidak terlalu banyak, tapi cukup menghibur.

3. Lawang Sewu

Terletak di tengah kota, Lawang Sewu menyuguhkan wisata heritage Kota Semarang.

Lagi-lagi, tempat ini sangat menarik untuk menjadi latar foto. Lokasi yang instagrammable membuat Lawang Sewu selalu populer bagi banyak kalangan, tua maupun muda.

Rekam jejak sejarah menjadi daya tarik tersendiri di tempat ini. Lawang Sewu berarti seribu pintu, akan membuka seribu pengetahuan sejarah perjuangan di Kota Semarang.

4. Museum Rekor Dunia-Indonesia

Bagi yang menyukai edukasi, Museum MURI bisa menjadi salah satu pilihan.

Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat liburan lebaran di Semarang karena sangat mengedukasi pengunjungnya.

Banyak rekam sejarah rekor-rekor mengagumkan dari Indonesia. Museum ini juga menyatu dengan museum Jamu Jago yang memiliki rekaman pembuatan jamu pada masa lalu.

5. Kampung Jambu Kristal

Tempat wisata ini sudah sangat populer. Selain menyegarkan, berada di Kampung Jambu Kristal juga membantu pelestarian lingkungan.

Kampung tematik ini memiliki beberapa jenis tanaman yang dibudidayakan. Selain jambu kristal, ada Pepaya California, Kentang Hitam, juga Bunga Anggrek.

Menikmati udara sejuk sambil belanja buah-buahan akan mendatangkan keasyikan tersendiri. Suasana segar akan membawa efek rileks sebelum kembali beraktivitas setelah liburan.

Lokasinya juga sangat strategis karena masih terletak di Kota Semarang dengan akses kendaraan yang mudah.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #rekomendasi #tempat #wisata #untuk #lebaran #semarang #rekreatif #edukatif #untuk #keluarga #kecil

KOMENTAR