Cuma Dua Jam dari Jakarta dengan Garuda Indonesia, ini Tips Liburan ke Legoland, Wahana Anak Terbesar di Malaysia
Wahana air Water Park di Legoland Malaysia. (Folly Akbar/Jawapos)
07:28
12 Oktober 2024

Cuma Dua Jam dari Jakarta dengan Garuda Indonesia, ini Tips Liburan ke Legoland, Wahana Anak Terbesar di Malaysia

- Wahana bermain anak Legoland Malaysia bisa menjadi alternatif jika melancong ke Malaysia. Sebagai satu-satunya Legoland yang ada di Asia Tenggara, tempat ini bisa diakses hanya dua jam perjalanan dari jakarta.

Jawa Pos yang berkesempatan berkunjung pada pekan ini, akan berbagi informasi terkait Legoland.

1. Akses ke lokasi

Untuk tiba di lokasi yang ada di kawasan Iskandar, Johor Bahru, pengunjung dari Indonesia bisa masuk dari dua opsi. Yakni melalui Kuala Lumpur atau Singapura.

Namun untuk efisiensi waktu, anda bisa memilih Bandara Changi Singapura yang berjarak sekitar 50 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Opsi ini jauh lebih dekat dibanding melalui Kuala Lumpur International Airport yang berjarak sekitar 320 kilometer.

Untuk penerbangan, ada banyak maskapai yang melayani penerbangan ke Singapura. Namun salah satu opsi yang patut dicoba adalah menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Direktur Sales dan Marketing Legoland Malaysia, Thila Munusamy mengatakan, masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Legoland menggunakan maskapai Garuda bakal mendapat diskon khusus. Besaran diskon ada direntang 20-30 persen.

"30 persen diskon untuk membeli tiket Themepark, keluarga bisa tinggal di hotel dengan diskon 20 persen," ujarnya.

Untuk informasi lengkapnya, masyarakat Indonesia dapat mengunjungi website Legoland. Rencananya, promo tersebut akan dimulai per 1 November 2024 mendatang.

2. Harga tiket

Thila menyebut bahwa harga tiket masuk Legoland cukup kompetitif. Pihaknya juga menawarkan tiket kombo dari themepark, waterpark dan sealife.

Untuk single park, harga dipatok sebesar RM 169 (Rp 630 ribu) untuk anak-anak dan RM 199 (Rp 746 ribu) untuk dewasa. Jika ingin mengakses tiga park yang ada, Legoland menawarkan harga khusus.

3. Wahana

Secara garis besar, Legoland memiliki tiga park berbeda. Yakni Themepark, Waterpark, dan Sealife. Themepark menampilkan berbagai wahana permainan seperti roller coaster, simulasi pemadam kebakaran, sirkuit mobil untuk anak-anak, miniland yang menampilkan miniatur bangunan dunia dan banyak mainan lainnya.

Adapun Waterpark, menawarkan berbagai permainan air mulai. Kemudian sealife, menampilkan 13 ribuan biota laut dengan lebih dari 300 spesies hewan laut.

Thila Munusamy menjelaskan, memasuki bulan november, akan ada berbagai pertunjukan baru. Mengingat bulan November sendiri merupakan siklus awal dari libur akhir tahun. Biasanya, terjadi peningkatan kunjungan yang signifikan menilai sekolah mulai masa liburan.

Untuk menghadapi high season tersebut, Legoland siap menambah wahana pertunjukan. Salah satu event yang spesial adalah Bricktacular.

"Di Bricktacular, kami memiliki Lego Christmas Tree yang paling tinggi. Kami memiliki banyak aktivitas pembangunan dengan lego, banyak acara dan aktivitas di sepanjang Desember dan November ini," kata Thila.

Sebagai informasi tambahan, sesuai namanya, yang khas dari tempat ini adalah adanya konsep serba lego atau balok yang disusun menjadi benda tertentu. Di Legoland, balok lego banyak disusun menjadi wahana yang menarik. Seperti Dinosaurus, mobil, robot, maupun berbagai jenis hewan dengan ukuran raksana.

Di berbagai sudut, banyak juga hasil kreasi lego. Tak hanya itu, Anda pun bisa bermain mengkreasikan lego sambil makan, bermain, hingga saat berenang.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #cuma #dari #jakarta #dengan #garuda #indonesia #tips #liburan #legoland #wahana #anak #terbesar #malaysia

KOMENTAR