Kebun Durian Warso Farm, Mengenal Destinasi Wisata bagi Pencinta Makan Buah Durian
Kebun Durian Warso Farm. (Kemenkeu.go.id)
09:42
3 Oktober 2024

Kebun Durian Warso Farm, Mengenal Destinasi Wisata bagi Pencinta Makan Buah Durian

- Dikenal dengan destinasi wisata alamnya, Bogor tidak pernah kehabisan dalam menyajikan keindahan pesona. Terdapat banyak agrowisata atau taman wisata alam lainnya yang dapat ditemui di wilayah Bogor.

Di Cijeruk, Kabupaten Bogor terdapat sebuah agrowisata yang sangat unik. Destinasi wisata ini memiliki ribuan pohon durian yang juga dapat dinikmati buahnya oleh pengunjung. Yaitu, Kebun Durian Warso Farm. Kebun ini berlokasi di Jalan KH Halimi, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bagi penikmat buah durian, tentunya Kebun Durian Warso Farm bisa menjadi pilihan destinasi untuk berlibur sambil menikmati lezatnya buah durian. Kebun Durian Warso Farm juga merupakan tempat yang instagramable sehingga pengunjung memiliki banyak area berfoto yang bagus.

Dikutip dari laman Kemenkeu.go.id, Kebun Durian Warso Farm memiliki sebanyak 15 jenis durian, lahan tempat Kebun Durian Warso Farm sebesar 23 hektar dengan ribuan pohon durian. Tidak hanya durian juga ada pohon buah naga, dan beberapa jenis lainnya. Namun, buah durian menjadi tanaman utama di Kebun Durian Warso Farm.

Kebun Durian Warso Farm menawarkan sensasi baru, karena kebun wisata ini merupakan kebun durian pertama yang menjadi tempat wisata. Kebun durian ini awalnya dimiliki seorang pensiunan TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka.

Kebun Durian Warso Farm. (Kemenkeu.go.id)

Di Kebun Durian Warso Farm, pengunjung dapat merasakan pengalaman memanen sendiri buah durian langsung dari pohon. Kebun Durian Warso Farm juga menyajikan beragam hasil olahan durian yang dapat dinikmati setelah berjalan-jalan di kebun durian.

Pada November sampai dengan Mei merupakan waktu yang tepat jika ingin mengunjungi Kebun Durian Warso Farm. Pasalnya pada waktu tersebut, durian banyak yang sudah memasuki masa panen. Selain destinasi wisata kebun durian atau kuliner durian, Kebun Durian Warso Farm juga memiliki spot lain yang dapat dikunjungi.

Kebun Durian Warso Farm memiliki fasilitas untuk melakukan permainan paintball. Sarana permainan ini dapat digunakan oleh para pengunjung yang juga ingin merasakan sensasi seru kala berkunjung ke Kebun Durian Warso Farm.

Selanjutnya, di Kebun Durian Warso Farm juga memiliki fasilitas outbound. Wahana outbound ini dapat digunakan bagi pengunjung orang dewasa, juga anak-anak. Selain itu juga terdapat tempat bermain anak di Kebun Durian Warso Farm.

Selain aktivitas memetik buah durian, paintball, outbound, terdapat pula tempat untuk memancing di Kebun Durian Warso Farm. Sehingga selain membawa pulang buah durian atau olahan dari buah durian, pengunjung dapat membawa hasil pancingan ikan.

Kebun Durian Warso Farm tidak mematok harga tiket masuk. Pengunjung dapat berwisata bersama keluarga secara gratis di Kebun Durian Warso Farm. Hanya kendaraan saja yang dikenakan tarif.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #kebun #durian #warso #farm #mengenal #destinasi #wisata #bagi #pencinta #makan #buah #durian

KOMENTAR