Diberi Kelonggaran Irish Bella, Kuasa Hukum Ammar Zoni Bantah Ajukan Banding soal Nafkah Rp10 Juta
Irish Bella dan kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias - Begini tanggapan kuasa hukum Ammar Zoni terkait kelonggaran pemberian nafkah Rp10 juta untuk anak dari Irish Bella, bantah soal isi gugatan. 
10:28
8 Maret 2024

Diberi Kelonggaran Irish Bella, Kuasa Hukum Ammar Zoni Bantah Ajukan Banding soal Nafkah Rp10 Juta

Begini tanggapan kuasa hukum Ammar Zoni terkait kelonggaran pemberian nafkah Rp10 juta untuk anak dari Irish Bella.

Bahtera rumah tangga Ammar Zoni dan Irish Bella memang sudah kandas sejak diputus hakim pengadilan Agam Depok pada 1 Februari 2024 lalu.

Meski demikian Ammar Zoni nampaknya masih bersikeras untuk menyelematkan rumah tangganya.

Hal tersebut dibuktikan dengan Ammar Zoni yang masih mengajukan banding terkait gugatan Irish Bella.

Mirisnya, gugatan banding Ammar Zoni tesebut justru menghadirkan spekulasi jika mantan suami Irish Bella itu tidak sanggup memenuhi nafkah sebesar Rp10 juta.

Merasa iba dengan mantan suaminya, Irish Bella pun memberikan kelonggaran untuk menerima dengan lapang dada berapa [un nafkah yang diberikan.

Namun, tanggapan Irish tersebut nyatanya justru disambut berbeda oleh kuasa hukum Ammar Zoni, Jon Mathias.

Jon Mathias mengatakan jika keberatan uang nafkah itu bukan jadi bagian dari banding mereka.

Tetapi banding yang diajukan adalah untuk keputusan majelis hakim yang mengabulkan seluruh gugatan Irish Bella.

"Itu pernyataan sepihak dia. Kita enggak urusan itu, yang kita ajukan bukan itu," ujar Jon Mathias, mengutip Youtube Cumicumi, Jumat (8/3/2024).

"Paham enggak PH-nya Irish itu. Bahwa isi gugatan kita itu yang diajukan gugat itu kan pertimbangan-pertimbangan hakim," lanjut Jon Mathias.

Menurut Jon Mathias, kuasa hukum wanita yang kerap disapa Ibel tersebut tidak mengetahui hal yang menjadi kliennya.

"Wah jadi PH-nya ngawur menurut saya. Kok mengaitkan dengan nafkah, padahal kan banding kita itu kan dia sudah terima," ucap Jon Mathias.

Kuasa hukum Ammar Zoni tersebut menjelaskan jika keberatan atau banding yang diajukan adalah dalil-dalil gugatan Ibel yang dikabulkan oleh Majelis Hakim .

"Yang dibanding itu adalah tentang dalil-dalil gugatan Irish, yang dikabulkan oleh majelis hakim. Kemudian pertimbangan-pertimbangan hakim itu yang kita banding, dan ajukan kepengadilan tinggi agama," terang Jon Mathias.

Lebih lanjut kuasa hukum mantan suami Irish tersebut mengaku telah berkali-kali meluruskan masalah nafkah kliennya.

Lantaran menurutnya nafkah adalah kewajiban dari seorang ayah kepada anaknya dan tidak bisa diganggu gugat.

"Jadi PH-nya ngawur menurut saya kok mengaitkan dengan nafkah padahal sudah berkali-kali saya luruskan ini bukan ada masalah nafkah."

"Nafkah itu ya kewajiban dari seorang bapaknya ke anaknya, itu enggak bisa diganggu gugat," tandas Jon Mathias.

"Jadi kita mintalah PH jangan lagi berargumen, karena PHnya Irish ini selalu mengaitkan dengan nafkah," pungkas Jon Mathias.

Irish Bella Beri Kelonggaran Ammar Zoni Terkait Nafkah Rp10 Juta

Pihak Irish Bella mengaku telah menerima pengajuan keberataan atas permintaan tersebut dari pengadilan Depok, jawa Barat.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Abdullah Emile Oemar, pengacara Irish Bella yang dulu merupakan kuasa hukum Ammar Zoni.

"Intinya di gugatan memori banding tersebut, pihak kuasa hukum menyampaikan bahwasannya Ammar Zoni keberatan dengan perceraian tersebut. Dia gak mau nerima perceraian itu," kata Emile Oemar.

"Salah satunya ia keberatan alasan pengajuan gugatan cerai karena Ammar Zoni tidak memberikan nafkah lebih dari enam bulan," imbuhnya.

Emille Abdullah, pengacara Irish Bella Emille Abdullah, pengacara Irish Bella (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

Sementara pihak Irish Bella pun juga telah memberikan jawaban atas surat banding yang diajukan oleh Ammar Zoni soal nafkah 10 juta tersebut.

Menurut Emile, Ibel memaklumi keberatan yang diajukan oleh Ammar Zoni.

"Apabila Ammar keberatan. Ibel juga memaklumi karena emang posisinya sama seperti dia keberatan di gugatan awal, sekarang dia ditahan lagi, jelas Emile"

"Jadi Ibel memberikan kelonggaran lah, pengertian Ammar bisa kalau memang dia keberatan untuk bayar Rp10 juta, bolehlah kalau misal dia cuma mau bayar Rp500 ribu pun diterima," tambah Emile.

Lebih lanjut pihak Irish Bella mengaku telah menjawab dan mengirimkan kontra memori ke Pengadilan Depok.

(Tribunnews.com/M Alvian F)

Editor: Salma Fenty

Tag:  #diberi #kelonggaran #irish #bella #kuasa #hukum #ammar #zoni #bantah #ajukan #banding #soal #nafkah #rp10 #juta

KOMENTAR