Usai Dilantk Prabowo, Giring ke Kantor Baru, Yovie Widianto Diskusi Royalti, Raffi Ahmad Siap Wamil
Tiga artis masuk Kabinet Prabowo Gibran, Yovie Widianto, Raffi Ahmad dan Giring Ganesha. 3 rtis Indonesia yang masuk Kabinet Merah Putih  menunjukkan kerjanya usai dilantik Presiden Prabowo Subianto. Apa saja kegiatannya? Ini artikelnya. 
11:28
24 Oktober 2024

Usai Dilantk Prabowo, Giring ke Kantor Baru, Yovie Widianto Diskusi Royalti, Raffi Ahmad Siap Wamil

- Tiga artis Indonesia yang masuk Kabinet Merah Putih  menunjukkan kerjanya usai dilantik Presiden Prabowo Subianto.


Diketahui, tiga artis dilantik masuk dalam pemerintahan era Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Ketiga artis yang masuk Kabinet Prabowo adalah Giring Ganesha, Yovie Widianto dan Raffi Ahmad

Giring Ganesha ditugaskan sebagai Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan.

Yovie Widianto dilantik sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif.

Kemudian Raffi Ahmad ditunjuk menjadi utusan khusus presiden bidang pembinaan generasi muda dan industri kreatif.

Bagaimana kerja 3 artis usai dilantik memegang jabatan di Kabinet Merah Putih Prabowo? Berikut ulasan Tribunnews.com.

Beda nasib dialami 3 artis di Kabinet baru yang diumumkan Presiden Prabowo. Giring Ganesha jadi wamen, Raffi Ahmad dan Yovie Widianto batal masuk? Beda nasib dialami 3 artis di Kabinet baru yang diumumkan Presiden Prabowo. Giring Ganesha jadi wamen, Raffi Ahmad dan Yovie Widianto batal masuk? (kolase/instagram/dok Tribunnews.com)


Giring Ganesha Keliling Kantor Baru Bersama Fadly Zon


Usai pelantikan, Giring Ganesha terlihat memosting kegiatannya sebagai Wamen Kebudayaan. 

Mantan vokalis band Nidji ini berkeliling kantor barunya. 

"Setelah resmi dilantik oleh Bapak Presiden @prabowo sebagai Wakil Menteri Kebudayaan, hari ini saya berkeliling kantor ditemani oleh istri tercinta, @cynthiaganesha. 

Usai pelantikan, Giring Ganesha terlihat memosting kegiatannya sebagai Wamen Kebudayaan.  Mantan vokalis band Nidji ini berkeliling kantor barunya.  Usai pelantikan, Giring Ganesha terlihat memosting kegiatannya sebagai Wamen Kebudayaan.  Mantan vokalis band Nidji ini berkeliling kantor barunya.  (istimewa)

 

Saya sangat bahagia memiliki keluarga baru yang akan bersama-sama mengangkat kebudayaan kita ke tingkat dunia dan menjadikannya wajah Bangsa Indonesia, sesuai dengan mimpi besar Bapak Presiden @prabowo dan arahan Menteri Kebudayaan, Bapak @fadlizon." tulis Giring di instagramnya.


Dalam keterangannya pada wartawan, Giring Ganesha siap menjalankan tugas barunya.

Ia yakin pengalamannya selama di industri hiburan Tanah Air sebagai pembelajaran mengemban tugas baru usai dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto.

"Jadi energi saya selama di entertainment akan saya pindahkan semua di sini," kata Giring di Gedung Mendikbudristek, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Eks vokalis band Nidji ini pun akan amanah selama menjalankan tugas menjadi Wamen Kebudayaan.

Beberapa program telah dipersiapkan salah satunya terus memajukan perfilman dan musik Indonesia.

"Karena saya ada tugas juga, saya akan bagaimana membantu perfilman Indonesia semakin berkembang, terus industri musik juga semakin berkembang, seniman-seniman, budayawan, museum," ujar Giring.

Dengan begitu suami dari Cynthia Riza ini akan memberikan seluruh tenaganya untuk Indonesia.

"Jadi semua energi saya yang saya tempatkan untuk menjadi musisi akan saya fulling disini, saya kali lipatkan, 100 kali lipat," tandasnya.


Yovie Widianto Hadiri Diskusi Royalti Hak Musisi

Musisi Yovie Widianto dipercaya menjadi staf khusus Presiden. Musisi Yovie Widianto dipercaya menjadi staf khusus Presiden. (kolase/Youtube)

Yovie Widianto terlihat memosting dirinya sedang menghadiri diskusi bersama para musisi bertajuk ROYALTI HAK MUSISI, BUKAN CUAN INDUSTRI.


Yovie terlihat bersama mendengarkan seputar pengalaman musisi terkait royalti. 

"Program ini adalah langkah konkrit FESMI sebagai Serikat Musisi berkolaborasi dengan @koalisiseni untuk belajar bersama & turun ke lapangan mendengar dan belajar seputar keadaan, pengalaman & apa yang sedang dihadapi oleh teman-teman musisi terkini.

Besar harapan FESMI, semoga teman-teman tetap punya visi,misi & semangat yang sama untuk memperjuangkan kesejahteraan musisi," demikian dikutip Tribunnews.com dari instagram koalisiseni. 

Sebelumnya, Yovie Widianto yang baru saja dilantik sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif, bicara soal percepatan sektor ekonomi kreatif.

Sebagai orang yang berangkat dari industri seni, khususnya seni musik, ia melihat bahwa karya seniman Indonesia sudah diakui dunia.

Mulai dari fashion, musik hingga film, Yovie melihat bahwa itu semua memiliki peluang untuk dimonetisasi sehingga akan bisa mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Yovie usai dilantik di Istana Kepresidenan, di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024) kemarin.

"Karya kita sudah banyak diakui dunia, baik karya seniman, musik, film, fashion," ucap Yovie Widianto.

"Bagaimana secara ekonomi bisa dimonetisasi dengan baik,” ujarnya.

Dengan mendapat pekerjaan baru sebagai Staf Khusus Presiden, Yovie berharap dirinya bisa memberikan kontribusi untuk percepatan ekonomi kreatif.

Sejauh ini Yovie membawa modal pengalaman di dunia musik untuk mulai menjajaki dunia ekonomi kreatif.

“Semoga bisa membantu akselerasi (percepatan) dalam pemberdayaan ekonomi kreatif," tuturnya.

"Ya pengalaman kegagalan dan kesuksesan saya di dunia kreatif semoga bisa memberi masukan-masukan yang sekiranya bisa mempercepat akselerasi pemberdayaan ekonomi kreatif ke depan,” kata Yovie.


Raffi Ahmad Bersiap Wamil 

Raffi Ahmad terlihat menjalani kesehariannya lebih sibuk. Ia tak hanya berputar syuting ke studio televisi tapi juga menceritakan kegiatan barunya sebagai utusan khusus.


Dalam postingan di instagram juga ig story, Raffi Ahmad memosting potongan video kegiatannya mulai ikuti pertemuan Kadin hingga syuting. 

Usai dari Kadin, Raffi melihat syuting salah satu program di Tv nasional. Ia di sana bertemu Vicky Prasetyo.

"Ini bagian tugas sebagai utusan khusus, kan bidang seni," ucapnya. 

Ada momen menarik saat Raffi Ahmad dilantik. Ia dan istrinya Nagita Slavina menunjukkan rasa hormatnya ala militer pada Prabowo. Ada momen menarik saat Raffi Ahmad dilantik. Ia dan istrinya Nagita Slavina menunjukkan rasa hormatnya ala militer pada Prabowo. (tangkap layar Youtube Kompas Tv)

Di sela kegiatannya,Raffi mengatakan jika ia bersiap ke Magelang. 

"Iya ini besok aku ke magelang dulu, semua diberangkatkan ke Magelang, diberangkatkan oleh pak Presiden ke Magelang untuk retriet atau semacam wajib militer agar kompak, bersama sama menteri, wamen staf khusus presiden bersmaa-sama agar kompak," katanya. 

Para menteri dan wakil menteri (wamen) Kabinet Merah Putih akan mengikuti pembekalan atau retreat di Akmil, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, mulai hari ini Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024). 

Mereka akan berangkat bersama-sama dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU. 

 

Raffi Ahmad mengaku siap mengabdikan dirinya setelah pengambilan sumpah janji menjadi utusan khusus presiden bidang pembinaan generasi muda dan industri kreatif.

Suami Nagita Slavina ini kemudian berharap bisa menjalankan tugas sesuai arahan dari Presiden Prabowo Subianto. 

"Alhamdulillah ini menjadi dimana saya memiliki kesempatan mengabdikan diri saya kepada Tanah Air tercinta," ujar Raffi.


Kemudian Prabowo Subianto sendiri telah memberikan arahan khusus kepada Raffi Ahmad.

Dengan begitu Raffi mengaku sudah memiliki program khusus apabila ia dilantik hari ini.

"Pastinya ada (arahan khusus) tapi untuk diskusi selanjutnya setelah dilantik," ungkapnya.

"(Sudah ada program) Insyaallah," tutur Raffi Ahmad.

 

Tag:  #usai #dilantk #prabowo #giring #kantor #baru #yovie #widianto #diskusi #royalti #raffi #ahmad #siap #wamil

KOMENTAR