Ibu Bella Shofie Meninggal Dunia, Diduga karena Kelelahan Masak Sedekah Jumat Berkah
Kabar duka datang dari ibunda aktris sekaligus penyanyi Bella Shofie, Agustini yang meninggal dunia pada Sabtu (3/1/2024) malam. 
06:49
5 Februari 2024

Ibu Bella Shofie Meninggal Dunia, Diduga karena Kelelahan Masak Sedekah Jumat Berkah

- Kabar duka datang dari ibunda aktris sekaligus penyanyi Bella Shofie, Agustini yang meninggal dunia pada Sabtu (3/1/2024) malam.

Kronologi meninggalnya Agustini kemudian diungkap oleh sang suami yang juga adalah ayah Bella Shofie, Hamzah Nasution.

Dimana sang istri dianggap mengalami kelelahan usai melakukan kegiatan memasak untuk sedekah Jumat berkah. Kegiatan tersebut memang kerap dilakukan lantaran keinginan dari Agustini sendiri untuk bisa saling berbagi.

"Istri saya orangnya nggak bisa diam, senang berkegiatan, karena itu mungkin dia kecapekan. Setiap Jumat itu dia idenya buat 50 persen Jumat berkah dari makanan usaha kita," kata Hamzah Nasution di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (4/2/2024).

Kemudian esok harinya Agustina merasakan sakit di badan. Bahkan Hamzah mengira hal ini buntut sang istri terlalu banyak menghabiskan tenaganya saat memasak.

"Dan hari Sabtu dia bilang sakit badannya di belakang, saya pikir mungkin kelelahan," ujar Hamzah Nasution.

Mendiang Agustini terus mengeluh sakit di bagian punggungnya. Hamzah berupaya untuk memberikan pertolongan pertama untuk sang istri.

"Katanya sakit lagi belakangnya kemudian saya peluk, saya urut, saya angkat. Dia kemudian minta herbal buat angin, saya kasih air hangat, terus ke kamar dia minum dan tidur," ungkap Hamzah Nasution.

"Pas dia tidur, dia bangkit seolah-olah sakit. Saya batalkan salat, saya lihat di depan pintu menghadap ke lantai," lanjutnya.

Namun Agustini telah menghembuskan napas terakhir ketika ditemukan sudah dalam kondisi pucat. Ibunda Bella Shofie itu meninggal dunia pukul 22.30 WIB.

"Saya balikan, mukanya sudah pucat. Nah itu lah Allah sayang sama dia," cerita Hamzah Nasution.

Kedua anak mereka pun diketahui tidak lagi berada di Jakarta, termasuk Bella. Bahkan Bella belum melihat wajah sang mama terakhir kalinya.

Di sisi lain Bella Shofie terkendala terkait tiket pesawat dari Ambon.

Sebelumnya kabar duka ibunda diungkap oleh Bella Shofie dalam lamam Instagram miliknya.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Telah meninggal dunia ibunda kami tercinta Ibu Hj. Agustini ibunda dari Bella Shofie Rigan pada hari Sabtu, 3 Februari 2024. Meninggal dunia pukul 22.30," tulis Bella Shofie.

"Mohon doanya semoga almarhum Ibunda tercinta mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan diampuni segala dosa-dosanya, Husnul Khotimah. Al-Fatihah untuk Mama," sambungnya.

Jenazah Agustini telah dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu (4/1/2024) siang.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #bella #shofie #meninggal #dunia #diduga #karena #kelelahan #masak #sedekah #jumat #berkah

KOMENTAR