Ruben Onsu dan Sarwendah Tak Yakin Bisa Terus Hidup Rukun, Kini Tegas Lanjutkan Proses Cerai
Ruben Onsu (kiri) Sarwendah (kanan) - Ruben Onsu dan Sarwendah tegas melanjutkan proses cerai karena tak yakin bisa terus hidup rukun di dalam pernikahan. 
09:35
11 September 2024

Ruben Onsu dan Sarwendah Tak Yakin Bisa Terus Hidup Rukun, Kini Tegas Lanjutkan Proses Cerai

Presenter Ruben Onsu dan istrinya, Sarwendah tak yakin bisa terus hidup rukun dalam pernikahan mereka hingga memilih untuk bercerai.

Secara mengejutkan Ruben Onsu telah melayangkan gugatan cerainya terhadap Sarwendah di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Namun hingga kini baik Ruben Onsu maupun Sarwendah belum memberikan keterangan apapun mengenai alasan keduanya memilih berpisah.

Dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (11/9/2024), kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang mengatakan baik kliennya dan Sarwendah sama-sama tidak yakin keduanya bisa terus hidup rukun.

"Sudah menjadi keputusan bersama yang mana mungkin masing-masing pihak sudah tidak yakin lagi untuk bisa hidup rukun terikat dalam perkawinan," kata Minola Sebayang.

Atas hal itu Ruben Onsu dan Sarwendah sepakat tidak ada kata rujuk.

"Siapa yang meminta rujuk? kalau sudah begini adalah suatu hal yang sudah dibicarakan, dalam hal ini yang maju (menggugat) adalah Ruben," bebernya.

Aksi Sarwendah yang terus-terusan mangkir dari agenda persidangan pun dinilai Minola sebagai penegasan yang penyanyi juga menginginkan perpisahan.

"Andaikan saja ini bukan keputusan mereka atau tergugat tidak sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ruben, dia (Sarwendah) bisa hadir di persidangan untuk dilakukan mediasi, hakim juga anak mengundang para prinsipal untuk dimediasi."

"Di situ lah kalau ada rujukan, mau ada maaf, mau ada mempertahankan, tapi ini kan tidak ada kondisi yang seperti itu.

"Kalau kita lihat dari pernyataan kuasa hukum tergugat, kami bisa mendapatkan kesimpulan meski tidak dinyatakan dengan tegas tapi ini kan bisa disimpulkan bahwa ini keputusan yang mereka ambil bersama, hanya saja yang diminta untuk maju di persidangan adalah Ruben," bebernya.

Tak Ada Gugatan Harta Gana-gini dan Hak Asuh dalam Perkara Perceraian Ruben dan Sarwendah

Dalam pemberitaan sebelumnya, kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu mengatakan tidak ada gugatan mengenai hak asuh anak dan harta gana-gini dalam perkara yang didaftarkan di PN Jakarta Selatan itu.

"Hanya satu gugatan, terkait masalah perceraian."

"Masalah anak, masalah harta gana-gini tidak masuk dalam gugatan itu," kata Chris.

Baik Sarwendah maupun Ruben Onsu kabarnya telah memiliki kesepakatan untuk tetap kompak mengasuh buah cinta mereka bersama-sama.

"Kalau masalah anak kita bisa melihat mereka berdua tetap komitmen, tetep kompak mengurus anak. Artinya masalah anak tidak ada yang dipermasalahkan," bebernya.

Kuasa hukum Ruben Onsu nilai aksi Sarwendah tiga kali mangkir dari persidangan sebagai penegasan ingin berpisah. Kuasa hukum Ruben Onsu nilai aksi Sarwendah tiga kali mangkir dari persidangan sebagai penegasan ingin berpisah. (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

"Karena anak masih dibawah umur, anak ada sama ibu. Tapi kapan saja Bapaknya mau ketemu dipersilakan, tidak ada halangan," ungkapnya.

Namun saat ditanya soal harta gana-gini, Chris mengaku tidak bisa mengungkap hal tersebut secara gamblang di muka publik.

"Nah terkait gana-gini itu tidak bisa kami sampaikan, biar klien yang menyampaikan," tutupnya.

(Tribunnews.com/Gabriella)

Editor: Ayu Miftakhul Husna

Tag:  #ruben #onsu #sarwendah #yakin #bisa #terus #hidup #rukun #kini #tegas #lanjutkan #proses #cerai

KOMENTAR