Alami Kerugian hingga Rp7 Miliar Buntut Bisnis Bareng Ko Apex, Dinar Candy Sampai Jual Mobil Pribadi
Dinar Candy (kiri) sampai menjual mobil pribadinya setelah mengalami kerugian hingga Rp 7 miliar buntut bisnis bareng Ko Apex (kanan). 
08:35
11 September 2024

Alami Kerugian hingga Rp7 Miliar Buntut Bisnis Bareng Ko Apex, Dinar Candy Sampai Jual Mobil Pribadi

Disjoki (DJ) Dinar Candy mengaku sampai menjual mobil pribadinya setelah mengalami kerugian, buntut berbisnis bersama kekasihnya, Ko Apex.

Seperti diketahui, kekasih Dinar Candy, Afandi Susilo, alias Ko Apex merupakan pengusaha sukses di bidang kapal tongkang.

Kesuksesan Ko Apex menjalankan bisnis kapal tongkang itu rupanya membuat Dinar Candy tertarik mencoba peruntungan di bidang tersebut.

Tak ayal Dinar Candy pun mencoba terjun dalam bisnis kapal tongkang bersama kekasihnya itu.

Dana lebih dari Rp7 miliar kabarnya sudah digelontorkan Dinar Candy untuk berinvestasi dalam bisnis bersama Ko Apex itu.

Alih-alih mendapatkan laba yang besar, Dinar Candy justru harus menerima kenyataan pahit sebab bisnisnya itu kini mengalami masalah.

Buntut dari hal tersebut, Dinar Candy terang-terangan mengaku telah menjual mobil kesayangannya.

"Mungkin kalian nggak pernah lihat lagi aku pakai Alphard (mobil) warna putih lagi punya aku, itu aku jual lho," kata Dinar Candy dikutip dari YouTube Seleb Oncam News, Rabu (11/9/2024).

Diakui Dinar, ia terbilang berani menggelontorkan dana yang jumlahnya tidak sedikit dalam bisnis yang baru digelutinya itu.

"Nggak aku memang berani orangnya," tambah DJ 31 tahun itu.

Dalam kesempatan itu, wanita yang pernah membintangi film Tahajud yang Tersesat tersebut juga mengungkapkan alasannya mau menjual mobil pribadi demi menutupi kerugian bisnis.

"Aku pikir, kendaraan bisa aku beli, maksudnya kalau sekali aku show (nge-DJ) itu memang uangnya ada jadi kalau untuk DP (kendaraan) cepet aku, iya sampai jual aset," tandasnya.

Wanita asal Bandung, Jawa Barat tersebut mengaku mentransfer uang secara berkala untuk bisnis tersebut sehingga jumlahnya mencapai Rp7 miliar.

"Tujuh miliar lebih."

"Kayak misalkan aku transfer Rp1,5 miliar dulu, Rp1 miliar dulu, tapi kok dihitung-hitung besar juga," bebernya.

Namun hingga kini Dinar Candy belum mendapatkan kejelasan soal haknya di bisnis tersebut.

"Kalau berhasil di tongkang ya, tapi di tongkang ini aku masih kayak, 'mana hak aku?' masih mempertanyakan gitu," tukasnya.

Dinar Candy Minta Perlindungan Komnas Perempuan

Dalam pemberitaan sebelumnya, Dinar Candy mengaku mendapat dugaan teror setelah bisnisnya dengan Ko Apex mengalami masalah.

Pengakuan Dinar Candy mengalami kerugian hingga Rp 7 miliar saat berbisnis kapal tongkang. Pengakuan Dinar Candy mengalami kerugian hingga Rp 7 miliar saat berbisnis kapal tongkang. (Tangkapan layar YouTube Seleb Oncame News)

Bahkan teror itu dirasa sudah mengusik ketenangan Dinar Candy, hingga sang DJ berniat mengadukannya ke Komnas Perempuan.

"Mungkin nanti aku bakal pergi ke Komnas Perempuan sebagai perlindungan aku," ucap Dinar dalam pemberitaan sebelumnya.

Diakui Dinar, ia memang tak begitu paham dengan seluk beluk usaha yang digeluti bersama kekasihnya itu.

"Karena kau kan nggak tahu mereka bisnisnya di luar itu."

"Kan aku baru kenal Ko Apex bulan September tahun kemarin, jadi kenal banget dia, engga dan aku nggak tahu kenapa musuh-musuh dia itu neror aku semua," tutup Dinar Candy.

(Tribunnews.com/Gabriella)

Editor: Ayu Miftakhul Husna

Tag:  #alami #kerugian #hingga #miliar #buntut #bisnis #bareng #apex #dinar #candy #sampai #jual #mobil #pribadi

KOMENTAR