Cara Pakai Sound Search TikTok, Temukan Musik Terbaik untuk Video Hanya dengan Bernyanyi
Cara Pakai Sound Search TikTok (freepik)
21:08
8 Agustus 2024

Cara Pakai Sound Search TikTok, Temukan Musik Terbaik untuk Video Hanya dengan Bernyanyi

TikTok merilis fitur baru di mana pengguna dapat mencari musik. Fitur itu bernama Sound Search. Lantas, bagaimana cara pakai Sound Search Tiktok?

Dikutip dari techcrunch.com, Tiktok disebut-sebut berambisi ingin mengambil alih YouTube Music dengan fitur baru yang disebut "Sound Search". Fitur ini memungkinkan pengguna Tiktok menemukan suara hanya dengan bernyanyi, bersenandung, atau memainkannya.

Perusahaan mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut tersedia untuk beberapa pengguna di wilayah tertentu dan belum tersedia secara luas.

Sound Search di TikTok agak mirip dengan alat pendeteksi lagu YouTube Music yang memungkinkan pengguna menemukan nama lagu dengan bernyanyi, bersenandung, atau memainkannya.

Baca Juga: Begini Cara Ikut Tren Botol Air yang Viral di TikTok, Mana Sisi yang Harus Dilubangi?

YouTube Music dapat membantu pengguna menemukan nama lagu, sementara Sound Search TikTok tidak hanya dirancang untuk menemukan lagu, tetapi juga untuk menampilkan video yang menggunakannya.

Cara Pakai Sound Search Tiktok

Banyak orang sudah menggunakan TikTok sebagai mesin pencari, dan fitur terbaru ini semakin meningkatkan kemampuan pencarian aplikasi. Lain kali kamu bisa memilih lagu dengan mudah pakai fitur ini. Cara pakai Sound Search Tiktok ini sangat mudah.

Jika kamu memiliki akses ke fitur ini, kamu bisa menggunakannya dengan cara membuka bilah pencarian di aplikasi, mengklik ikon mikrofon dan kemudian memilih "Sound Search". Setelah itu silahkan menggumamkan atau menyanyikan lagu yang ingin kamu temukan.

Sound Search akan menangkap suara kamu dan menemukan judul lagu serta video-video yang relevan dengannya. Lagu beserta video yang relevan akan tampil di layar aplikasi Tiktok kamu dalam hitungan detik.

Baca Juga: Apa Arti Tren Gak Bisa Yura? Jadi Ajang Netizen Curhat Sedih ke Yura Yunita

Tujuan Fitur Sound Search Tiktok

Fitur Sound Search Tiktok diciptakan dengan tujuan dapat memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna untuk menemukan dan menikmati lagu-lagu favorit mereka.

Dengan mengintegrasikan aplikasi Tiktok ke teknologi pengenalan suara canggih, Tiktok berusaha meningkatkan kepuasan penguna.

Fitur Sound Search Tiktok juga dirancang untuk meningkatkan engagement dengan video-video yang relevan di platform khusus Tiktok. Peluncuran Sound Search akan diberlakukan secara bertahap.

Setelah dilakukan uji coba dan pihak perusahaan merasa yakin Sound Search siap diluncurkan secara luas, fitur ini akan segera tersedia secara luas dan diharapkan berfungsi sesuai tujuannya hingga menciptakan dampak positif bagi seluruh pengguna Tiktok.

Demikian itu informasi cara pakai Sound Search Tiktok. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #cara #pakai #sound #search #tiktok #temukan #musik #terbaik #untuk #video #hanya #dengan #bernyanyi

KOMENTAR