Xiaomi Rilis HyperOS Berbasis Android 15 Beta 2, Benarkah Lebih Stabil dan Bebas Bug?
Ilustrasi HP Xiaomi. [N.Tho.Duc/Unsplash]
08:08
13 Juli 2024

Xiaomi Rilis HyperOS Berbasis Android 15 Beta 2, Benarkah Lebih Stabil dan Bebas Bug?

Xiaomi baru saja merilis versi baru HyperOS berbasis Android 15 Beta 2. Selain memperkenalkannya di ROM China, pabrikan tersebut juga menerbitkan versi yang ditujukan untuk ROM global.

Berbeda dengan versi sebelumnya yang berbasis Android 15 Beta 1, beta baru ini lebih stabil dan menghilangkan bug tertentu seperti baterai bocor.

Dilansir dari Gearrice pada Sabtu (13/7/2024), pengguna Xiaomi juga dapat menjajal sistem operasi baru ini di beberapa perangkat. HP Xiaomi yang mendapatkan HyperOS berbasis Android 15 Beta 2 mencakup Xiaomi 14, Xiaomi 13T Pro, dan Xiaomi Pad 6S Pro.

Penting untuk diingat bahwa ini adalah versi beta, sehingga pengguna tidak disarankan untuk menginstalnya di ponsel utama.

Baca Juga: Cara Mengubah Launcher di Xiaomi HyperOS, Gunakan Metode Ini

Android 15. [Aandroid-developers.googleblog.com]Android 15. [Aandroid-developers.googleblog.com]

Namun jika pengguna memutuskan untuk mencobanya, disarankan untuk membuat cadangan Xiaomi terlebih dahulu. Selain itu, pengguna juga disarankan untuk mengisi daya baterai ponsel hingga 100 persen dan tetap menyambungkan perangkat ke stopkontak selama proses instalasi.

Seperti yang diketahui, Android 15 adalah sistem operasi seluler Android yang akan datang. Dengan dirilisnya pratinjau pengembang pertama pada Februari 2024 dan rilis beta pertama pada April 2024, Google mencapai stabilitas platform pada 18 Juni 2024.

Diperkirakan rilis final atau versi stabil dari Android 15 akan diluncurkan pada Agustus 2024.

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #xiaomi #rilis #hyperos #berbasis #android #beta #benarkah #lebih #stabil #bebas

KOMENTAR