Apa Itu Quick Share? Simak Kelebihan Bagi HP Android
Google rilis fitur baru Quick Share menggandeng Samsung. [Google]
15:00
2 Juli 2024

Apa Itu Quick Share? Simak Kelebihan Bagi HP Android

Berikut adalah beberapa informasi tentang apa itu Quick Share yang telah dirangkum Suara.com untuk Anda. Salah satu aplikasi yang tersedia di HP Android, bahkan sebagai bawaan.

Tak dapat dipungkiri bahwa teknologi yang disematkan di berbagai perangkat elektronik selalu ada-ada saja. Bagi pengguna smartphone, mungkin kita sudah mengenal Quick Share.

Ternyata, Quick Share ini berkambang dan kini tak hanya disematkan pada produk ponsel pintar tapi juga perangkat Windows.

Lalu apa sebenarnya Quick Share?

Baca Juga: Penjelasan Apa Itu Dark System Mobile Legends, Lengkap Ciri-Ciri dan Cara Mengatasinya

Jika dilihat namanya, Quick Share berarti berbagi secara cepat. Dan benar saja, ini adalah teknologi terbaru yang memungkinkan pengguna berbagi data secara cepat.

Quick Share adalah utilitas transfer data peer-to-peer nirkabel untuk HP Android, Windows, dan ChromeOS.

Quick Share menggunakan Bluetooth dan Wi-Fi Direct untuk mengirim berkas ke perangkat di sekitar, tetapi juga dapat mengirim ke perangkat lain di mana saja menggunakan Samsung Cloud.

Utilitas nirkabel ini awalnya dikembangkan oleh Samsung Electronics untuk perangkatnya sendiri. Tapi Google kemudian berkolaborasi dengan Samsung dan menggabungkan Nearby Share miliknya ke dalam Quick Share pada tahun 2024.

Hasil kerjasama ini mendistribusikan teknologi Quick Share ke perangkat Android non- Galaxy melalui Google Play Services.

Baca Juga: Apa Itu App Vault di HP Xiaomi? Lengkap Panduan Cara Pakainya

Apa bedanya Quick Share dengan utilitas transfer yang lain?

Beberapa di antara pengguna mungkin bertanya-tanya tentang apa kelebihan Quick Share. Sebab saat ini, berbagi file sangat mudah.

Bahkan Anda bisa berbagi file menggunakan pesan WhatsApp saja. Tapi Quick Share ini berbeda.

Tidak seperti beberapa metode berbagi berkas lainnya, seperti mengirimnya melalui WhatsApp, Quick Share tidak mengompres berkas Anda.

Quick Share juga memiliki kecepatan transfer yang luar biasa. Bahkan, Anda bisa mentransfer berkas 1 GB lebih secara singkat menggunakan teknologi ini.

Itulah beberapa informasi yang berhasil Suara.com rangkum tentang apa itu Quick Share serta kelebihannya.

Kontributor : Damai Lestari

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #quick #share #simak #kelebihan #bagi #android

KOMENTAR