Miliki Yamaha LEXi LX 155, Segini Biaya Service Sampai 3 Tahun ke Depan, Boros atau Tidak?
Mesin Yamaha Lexi LX 155 yang mendapat perubahan struktur yang menghasilkan torsi lebih besar. (Donny Lesmana/JawaPos.com)
09:20
10 Mei 2024

Miliki Yamaha LEXi LX 155, Segini Biaya Service Sampai 3 Tahun ke Depan, Boros atau Tidak?

- Sejak diluncurkan pada awal Januari 2024, kehadiran LEXi LX 155 diklaim sukses mencuri perhatian para pecinta skutik alias skuter matik di Tanah Air. Pasalnya selain tampil keren ala MAXi dari sisi desain, skutik anyar ini juga memiliki keunggulan berupa dek lega dan rata serta performa mesin 155cc yang bertenaga.

Dengan adanya perubahan pada mesin Blue Core yang sebelumnya berkapasitas 125cc menjadi 155cc serta penambahan beberapa fitur baru, sontak banyak pihak yang penasaran, berapa biaya perawatan servis LEXi LX 155 setidaknya selama kurun waktu 1-3 tahun kepemilikan?

Jika mengacu pada buku petunjuk servis dari pabrikan berdasarakan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB), maka estimasi biaya perawatan servis motor tersebut selama tiga tahun pemakaiaan tidak jauh berbeda dengan NMAX.

Pada tahun pertama, estimasi biaya perawatan skutik LEXi LX 155 untuk KSG 1-4 berkisar Rp 440 ribuan. Sementara di tahun kedua, perkiraan biaya untuk KSB 5-8 adalah sebesar Rp 845 ribuan. Lalu di tahun ketiga, biaya KSB 9-12 diperkirakan memakan biaya Rp 720 ribuan.

“Sebagai pengguna sepeda motor, tentu melakukan servis kendaraan secara berkala merupakan sebuah keharusan. Karena dengan rutin melakukannya, motor akan selalu dalam kondisi yang prima dan siap mendukung segala kebutuhan mobilitas penggunanya," ungkap Frengky Rusli, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Untuk memudahkan konsumen dalam men-servis motornya, termasuk bagi pengguna LEXi LX 155, Frengky menambahkan, Yamaha tidak hanya menyediakan jaringan bengkel resmi yang luas, tetapi juga memastikan ketersediaan spare part serta memberikan biaya perawatan yang terjangkau.

Perbaikan atau service LEXi LX 155 baru akan terasa pada bulan ke 24 atau tahun kedua. Masuk 24.000 km, skutik tersebut lumayan melakukan service besar mencakup servis regular, jasa servis CVT, jasa servis FI, jasa instalasi part, oli mesin, oli gear, oli suspensi depan, oli rem, busi, filter udara, cairan coolant, pembersih FI, gemuk CVT dan V-belt.

Bagaimana, biaya service sedemikian apakah bisa dikatakan irit? Selain itu, untuk layanan purna jual yang lebih praktis dan mudah, konsumen sepeda motor Yamaha juga dapat memanfaatkan aplikasi My Yamaha Motor. Melalui aplikasi digital yang dapat diakses dari smartphone pengendara ini, konsumen dapat melakukan booking service, mencari informasi bengkel atau dealer terdekat, informasi KSG dan KSB dan informasi riwayat service.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #miliki #yamaha #lexi #segini #biaya #service #sampai #tahun #depan #boros #atau #tidak

KOMENTAR