Jerome Polin Sekarang Dukung Timnas Irak, Netizen Indonesia Auto Lega
Jerome Polin. (Instagram/@jeromepolin)
14:32
2 Mei 2024

Jerome Polin Sekarang Dukung Timnas Irak, Netizen Indonesia Auto Lega

Jerome Polin trending di X usai Timnas Indonesia kalah melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 beberapa waktu lalu. YouTuber sekaligus selebriti internet itu sekarang memutuskan untuk mendukung Timnas Irak.

Sebagai informasi, netizen Indonesia ramai menyerang akun media sosial milik Jerome Polin pada Selasa (30/04/2024). Mereka menganggap bahwa dukungan Jerome Polin ke Garuda Muda membuahkan kesialan. Jerome Polin trending usai dicuitkan lebih dari 90 ribu kali oleh netizen.

Muncul meme di media sosial terkait teori konspirasi 'kutukan' Jerome Polin. Meme yang beredar memperlihatkan bahwa dukungan Jerome dapat berakibat buruk.

Meski teori konspirasi hanya candaan, Jerome Polin langsung meminta maaf melalui postingan di Instagram. "Halo semuanya, aku Jerome Polin mau minta maaf karena aku udah dukung timnas, jadinya kalah. Ke depannya aku bakal dukung lawan timnas dan semoga Timnas Indonesia bisa juara tiga di AFC dan bisa lolos ke Olimpiade Paris," kata Jerome Polin.

Menjelang laga Indonesia vs Irak untuk memperebutkan juara 3 di Piala Asia U-23 2024, Jerome Polin mengungkap bahwa dirinya sekarang mendukung Irak. "Karena yang aku dukung sering kalah, saatnya: Lets Go Irak, Lets Go Wasit, Coach Irak, Wasit Garis, Wasit VAR, dan Suporter Irak! (emoticon api)," tulis Jerome Polin.

Jerome Polin meminta maaf usai Timnas Indonesia mengalami kekalahan di Piala Asia U-23. (Instagram)Jerome Polin meminta maaf usai Timnas Indonesia mengalami kekalahan di Piala Asia U-23. (Instagram)

Ia turut mengunggah postingan terkait dukungan ke timnas tertentu. Jerome Polin ternyata mendukung Uruguay di Piala Dunia 2010. Namun, Uruguay justru kalah 2 vs 3 dari Belanda pada babak semifinal. Arah dukungan Jerome Polin selanjutnya tak berbuah manis sehingga menjadi meme viral di media sosial.

Pemilik kanal YouTube Nihongo Mantappu itu pernah mendukung klub basket Golden State Warriors. Tak lama kemudian, tim yang didukung Jerome justru menderita tiga kekalahan secara beruntun.

Pria berumur 25 tahun ini pernah ditunjuk menjadi Brand Ambassador Zenius. Beberapa saat kemudian, startup edutech itu dinyatakan bangkrut usai sempat beroperasi selama 20 tahun.

Meme hewan Capybara 'Mas Bro' juga menjadi Dead Meme usai diposting oleh Jerome. Terakhir, Timnas Indonesia U-23 menderita kekalahan setelah Jerome memberikan dukungan kepada Garuda Muda.

Melihat bahwa Jerome Polin kini mendukung Timnas Irak, netizen Indonesia auto lega. Mereka bahkan optimis Timnas Indonesia U-23 mampu meraih juara 3 serta lolos ke Olimpiade Paris.

"Leganya, nah gitu dong dukung Irak, biar kutukannya berlaku," tulis @di**sj*m.

"Elu asyik bang (emoticon tertawa). Bang tolong doain gue nggak lolos UTBK ya bang," komentar @gl*l*.

"Alhamdulillah, makin optimis Indonesia bisa juara 3," ungkap @z**nan*.

"Dukungnya yang kuat bang, sekalian beli jersey Timnas Irak," balas @sy**da*ft.

"Dia satu-satunya suporter Indonesia yang kita relakan mendukung timnas negara lain..bahaha," canda @s**a.ah*ad.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #jerome #polin #sekarang #dukung #timnas #irak #netizen #indonesia #auto #lega

KOMENTAR