Buka Wilayah Baru untuk Strategi Globalisasi, Pabrikan Motor Tiongkok AIMA Memulai Debut di Indonesia
Pabrikan motor AIMA melakukan debut di Indonesia. (Istimewa)
13:20
29 April 2024

Buka Wilayah Baru untuk Strategi Globalisasi, Pabrikan Motor Tiongkok AIMA Memulai Debut di Indonesia

 Merek kendaraan roda dua AIMA akan memulai debutnya di Indonesia dalam sebuah pameran kendaraan roda dua internasional pada 30 April-4 Mei nanti di Jakarta.

Memasuki pasar Indonesia untuk pertama kalinya, hal ini diklaim AIMA sebagai kesungguhan dan tekad untuk membuka wilayah baru bagi strategi globalisasinya.

Untuk diketahui, pasar Indonesia sangat membutuhkan solusi perjalanan listrik baru yang dapat memberikan solusi terhadap masalah keseimbangan antara performa dan harga, untuk membantu Indonesia mencapai emisi nol karbon, dan memungkinkan lebih banyak pengguna di Indonesia untuk merasakan perjalanan baru, kehidupan yang menggabungkan efektivitas biaya dan kualitas.

Saat ini, kendaraan listrik roda dua yang dijual di Indonesia rata-rata adalah sepeda listrik sederhana dengan harga murah dengan kecepatan lambat, daya tahan baterai pendek dan kualitas buruk; atau sepeda motor berbahan bakar dengan kecepatan cepat, kualitas bagus, namun harga mahal.

Menurut data yang dirilis oleh Federasi Industri Ringan Tiongkok pada Juli 2023, AIMA terpilih sebagai salah satu dari 100 perusahaan teknologi industri ringan teratas di Tiongkok.

"AIMA berkomitmen untuk membuat perjalanan listrik yang modern dan dan ramah lingkungan kepada pengguna global dengan cara lebih baik dalam penampilan, dapat dikemudikan dengan lebih baik, lebih hemat biaya sehingga membuat pengguna merasa sepadan untuk solusi perjalanan baru yang modis dan ramah lingkungan ini," tulis pihak AIMA dalam keterangan persnya.

Saat ini, AIMA telah melakukan penelitian mendalam mengenai permintaan konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik dan telah membangun serta memulai produksi pabrik pertamanya di Indonesia pada tanggal 22 Maret.

Upacara peluncuran kendaraan listrik pertama pabrik AIMA di Indonesia telah selesai, serta peluncuran produk lokal dan pembangunan pabrik, sehingga memberikan pasokan produk yang cukup dan jaminan layanan purna jual untuk pasar Indonesia.

Pameran kendaraan roda dua Indonesia ini merupakan debut C-level pertama bagi AIMA di pasar Indonesia.

 

 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #buka #wilayah #baru #untuk #strategi #globalisasi #pabrikan #motor #tiongkok #aima #memulai #debut #indonesia

KOMENTAR