Galaxy S23 Series 5G Masih jadi Andalan untuk Bikin Konten Foto Malam, Harga Terkini Makin Menggoda
Kamera smartphone Samsung Galaxy S23 Ultra masih layak jadi andalan. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
03:16
10 April 2024

Galaxy S23 Series 5G Masih jadi Andalan untuk Bikin Konten Foto Malam, Harga Terkini Makin Menggoda

- Salah satu tantangan terbesar dalam fotografi smartphone adalah kemampuan untuk mengambil gambar dalam kondisi malam atau minim pencahayaan dengan kualitas yang bagus. Cukup banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan noise dan blur pada hasil gambar di malam hari.

Namun, stigma tersebut telah dipatahkan sejak kemunculan Kemampuan Nightography yang kian ditingkatkan kemampuannya pada Galaxy S23 Series 5G. Dengan Nightography, pengguna Galaxy S23 Series 5G bisa menikmati hasil gambar yang lebih cerah dan tajam, bahkan dalam kondisi low light bahkan setelah setahun peluncurannya dan kini sudah hadir versi terbarunya yakni Galaxy S24 Series 5G.

Kemampuan Nightography pertama kali diperkenalkan pada Galaxy S22 Series 5G dan langsung mendapat sambutan yang positif di kalangan pengguna. Kini, terobosan yang inovatif itu pun kembali dikembangkan oleh Samsung di Galaxy S23 Series 5G guna memberikan kepuasan yang lebih hakiki kepada penggunanya.

Peningkatan kemampuan Nightography ini tak lepas dari kolaborasi yang kuat antara Samsung Research America (SRA) dan Samsung R&D Institute India-Bangalore (SRI-B).

Pada saat mengambil foto di malam hari menggunakan kamera smartphone, jumlah cahaya yang terperangkap sangat sedikit. Hal inilah yang menyebabkan gambar menjadi lebih gelap dibandingkan pada siang hari atau di dalam ruangan. Akan tetapi, jika tingkat kecerahan pada foto ditingkatkan, maka akan menyebabkan munculnya noise, blur, dan warna yang kurang jelas.

Kemampuan Nightography memanfaatkan kamera pada Galaxy S23 Series 5G untuk mengambil beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda. Teknologi Multi-frame Processing (MFP) juga dihadirkan untuk menggabungkan gambar-gambar tersebut sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan vivid dalam segala situasi dan kondisi.

Gampangnya, fitur Nightography mengambil dan memproses banyak gambar, tetapi hanya memilih gambar yang jelas dan tidak mengandung kecacatan seperti blur. Hasil objek yang heterogen tadi diproses dengan menggunakan semua unit pemrosesan yang tersedia pada CPU, NPU, dan GPU untuk memastikan bahwa teknologi MFP dapat bekerja dengan cepat sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman yang baik setiap kali mengambil foto.

Hasilnya, noise pada gambar dan dynamic range jadi lebih baik, serta menjadikan blur yang disebabkan oleh kamera atau objek yang bergerak jadi lebih optimal. Mantap untuk menjepret foto malam hari. Smartphone ini juga hadir dengan fitur kamera lainnya yang nggak kalah canggih seperti Expert Raw dan ukuran resolusi megapiksel yang besar.

Harga Baru Lebih Menarik

Lebih menariknya lagi, setelah diluncurkan setahun lamanya, Samsung Galaxy S23 Ultra kini hadir dengan harga yang lebih menarik. Samsung Electronics Indonesia beberapa waktu lalu mengumumkan harga baru untuk Galaxy S23 Ultra 5G. Kini, harga smartphone tersebut bisa dibeli dengan harga Rp 17.999.000.

Bersama dengan pengumuman harga baru tersebut, dalam keterangan resmi yang diterima, Samsung turut merilis Galaxy S23 Ultra 5G Gaming Package. Sesuai namanya, paket ini ditujukan untuk para gamer untuk mengoptimalkan pengalaman bermain game.

Disebutkan lebih lanjut, paket baru ini merupakan Galaxy S23 Ultra dengan tambahan gaming equipment untuk menunjang pengalaman bermain game. Jadi selain harga barunya lebih menarik, paket yang ditawarkan juga nggak kalah bikin ngelirik, selain masih andal buat fotografi malam, seri smartphone unggulan Samsung ini juga mantap buat main game.

Berikut hasil hunting foto malam menggunakan Galaxy S23 Ultra:

 

Foto-foto: Rian Alfianto/JawaPos.com

Editor: Edy Pramana

Tag:  #galaxy #series #masih #jadi #andalan #untuk #bikin #konten #foto #malam #harga #terkini #makin #menggoda

KOMENTAR