Siaga untuk Pengguna Mobil Listrik, Hyundai Siapkan Mobile Charging Supaya Pemudik Tenang
Para pimpinan Hyundai Motors Indonesia menyampaikan sejumlah persiapan mudik ketika hadir dalam buka bersama di kawasan Senayan, Jakarta (Rian Alfianto/JawaPos.com)
14:56
21 Maret 2024

Siaga untuk Pengguna Mobil Listrik, Hyundai Siapkan Mobile Charging Supaya Pemudik Tenang

 

Hyundai ikut bersiap menyambut momentum mudik Lebaran yang akan segera tiba. Melalui program 'Hyundai Jaga Perjalanan Mudikmu', hyundai memastikan kesiapan para pemilik mobil Hyundai yang akan menggunakannya untuk perjalanan jauh.

 

Termasuk juga untuk para pengguna kendaraan listrik Hyundai, kesiapan dipastikan dengan menambah fasilitas mobile charging. Libur lebaran tahun ini, masyarakat yang mudik menggunakan mobil listrik diprediksi semakin meningkat.

Menyambut Lebaran 2024, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) membuat Before Service yang berfungsi seperti posko mudik. Adapun lokasi layanan tersebut berada di empat titik, dengan rincian tiga titik di arus mudik dan satu titik di arus balik.

Head of Aftersales Services HMID Haris Wiyono mengatakan, fasilitas Before Service cukup lengkap, termasuk di dalamnya casan alias alat pengisian daya untuk mobil listrik. "Untuk mobil elektrik juga kita punya charger 7 kilowatt, jadi kalau mau nambah daya di sana bisa lalu fasilitas ruang tunggu dan sebagainya," jelas Haris di Jakarta saat acara buka bersama awak media, Rabu (20/3).

Haris menambahkan, pengguna mobil listrik di rest area yang sudah ada Before Service  disediakan charging station dan bisa mengisi ulang daya mobil listriknya di tempat tersebut. Selain pengisian daya di rest area tertentu yang sudah ada konsumen juga bisa isi daya menggunakan mobile charging. "Kami juga sudah siapin mobile charging juga. Jadi mobile charging ini kami pakai IONIQ 5 yang kami ubah supaya bisa memberikan daya listrik tambahan," imbuh Haris.

 

Haris berharap dengan adanya mobile charging tersebut dapat membantu pemilik agar tidak antre lama saat melakukan pengisian baterai di satu titik. Tujuannya juga untuk membuat pemudik mobil listrik jadi lebih tenang. Namun, di luar itu konsumen juga bisa melakukan pengisian daya di sejumlah SPKLU di rest area yang didukung oleh PT PLN dengan tipe ultra fast charging 200 kilowatt (kW). (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #siaga #untuk #pengguna #mobil #listrik #hyundai #siapkan #mobile #charging #supaya #pemudik #tenang

KOMENTAR