Sembilan Diler BYD Arista Diresmikan Serentak di Seluruh Indonesia, Tingkatkan Aksesibilitas Kendaraan Listrik di Tanah Air
BYD Arista Summarecon Bekasi, salah satu dari 9 diler di seluruh Indonesia yang diresmikan secara serentak. (Istimewa)
02:24
8 Oktober 2024

Sembilan Diler BYD Arista Diresmikan Serentak di Seluruh Indonesia, Tingkatkan Aksesibilitas Kendaraan Listrik di Tanah Air

-BYD Motor Indonesia bersama PT Arista Elektrika Indonesia (Arista Group) meresmikan 9 diler BYD Arista secara serentak di Indonesia pada Senin (8/10). Peresmian itu menandai komitmen kedua perusahaan tersebut untuk memperluas jangkauan pasar kendaraan listrik (EV) BYD dan meningkatkan aksesibilitas layanan purna jual bagi para pelanggan di berbagai wilayah.

Acara peresmian itu dihadiri oleh General Manager of the Asia Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, Chairman Arista Group Hartono Sohor;  dan Presiden Direktur BYD Arista Ali Hanafiah.

Acara peresmian itu dipusatkan di BYD Arista Summarecon Bekasi. Peresmian sembilan diler secara serentak itu merupakan bagian dari strategi ekspansi serta harapan BYD untuk mencapai 50 outlet di 15 kota besar di Indonesia.

Ekspansi jaringan diler itu didorong oleh sejumlah faktor strategis, yaitu meningkatkan aksesibilitas produk BYD dan menunjukkan komitmen investasi Arista Group di sektor kendaraan listrik Indonesia. Diler BYD Arista itu sendiri telah dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk tempat parkir yang luas, display area yang nyaman, dan layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang komprehensif, kecuali diler PIK yang saat ini baru melayani 1S (Sales).

“Indonesia selalu menjadi salah satu pasar yang penting bagi BYD. Kesuksesan global BYD dalam memimpin revolusi kendaraan listrik, juga dibuktikan dengan semakin tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik tidak hanya secara global, juga di Indonesia. Peresmian sembilan diler BYD Arista merupakan wujud nyata komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik dengan standar kualitas global di setiap diler. Melalui diler-diler baru ini, BYD siap mendukung perubahan gaya hidup masyarakat menuju era mobilitas listrik yang berkelanjutan dan memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen Indonesia,” ujar Liu Xueliang.

Kesembilan diler baru tersebut adalah BYD Arista Summarecon Bekasi; BYD Arista Pondok Indah Jakarta; BYD Arista Puri Jakarta; BYD Arista PIK Jakarta; BYD Arista Kelapa Gading Jakarta; BYD Arista Serang Banten; BYD Arista Jogjakarta; BYD Arista Kenjeran Surabaya; dan BYD Arista Pekanbaru. Kini, BYD Arista hadir dengan total 24 outlet yang siap melayani kebutuhan konsumen akan kendaraan listrik inovatif dan berkualitas tinggi.

Sementara itu, di sisi lain BYD baru saja mencetak prestasi gemilang di kancah global. Penjualan kendaraan BYD berhasil menembus angka 400.000 unit di bulan September 2024, mencatatkan rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan.

Pencapaian mengesankan lainnya adalah produksi BYD dari 8 juta ke 9 juta unit hanya dalam 83 hari, mencerminkan  pengakuan dunia terhadap kualitas produk BYD, sekaligus memperkuat posisi BYD sebagai pemimpin global dalam revolusi kendaraan energi baru. Keberhasilan ini ditopang oleh rangkaian produk NEV BYD yang inovatif dan modern, seperti seri Dynasty dan Ocean yang populer dengan desain elegan dan teknologi canggih. Model-model seperti Song, Qin, Han, dan Dolphin telah menjadi simbol mobilitas masa depan yang berkelanjutan.

"Pencapaian BYD secara global ini merupakan bukti nyata dari dedikasi kami dalam menciptakan kendaraan terbaik bagi dunia. Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan setia BYD yang telah menjadi bagian dari perjalanan luar biasa ini. BYD akan terus berinovasi dan menghadirkan teknologi terdepan untuk memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi,” lanjut Liu Xueliang.

Dengan pertumbuhan year-on-year sebesar 45,6 pesen, BYD terus melaju kencang, melampaui ekspektasi dan menetapkan standar baru dalam industri otomotif. BYD tidak hanya menjadi pemimpin dalam penjualan NEV, tetapi juga menjadi simbol inovasi, kemewahan, dan komitmen terhadap keberlanjutan.

Di Indonesia, sambutan masyarakat terhadap BYD juga sangat positif, dalam waktu beberapa bulan sejak kehadiran resminya, dan untuk semakin meningkatkan pengalaman pelanggan, BYD juga telah meluncurkan aplikasi BYD Apps yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur dan layanan, seperti informasi produk, pemesanan test drive, pencarian diler, layanan purna jual, dan  update terbaru seputar BYD.

Pencapaian BYD hingga saat ini tak lepas dari kerja sama solid seluruh tim, termasuk tim Quality Control (QC) yang selalu teliti dalam menjaga kualitas produk.  Keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah prioritas utama BYD di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tim QC terus memantau kualitas produk dan akan bertindak aktif melakukan pencegahan sebelum terjadi sesuatu yang dapat membahayakan konsumen guna memastikan standar keselamatan tertinggi.

Selain itu, BYD juga terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Upaya ini diwujudkan melalui perluasan jaringan diler dan pusat layanan purna jual yang tersebar di berbagai wilayah, dukungan terhadap pengembangan infrastruktur pengisian daya, kerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk kemudahan akses, dan penyediaan layanan langsung kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan kendaraan listrik berkualitas tinggi, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan kendaraan listrik di Indonesia. Upaya ini meliputi perluasan jaringan penjualan dan purna jual, pengembangan infrastruktur pengisian daya, penyediaan skema pembiayaan yang mudah diakses, serta pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Eagle Zhao.

BYD berkomitmen penuh untuk menjadi bagian integral dalam perkembangan industri kendaraan listrik tanah air. Melalui  investasi  dalam  riset  dan  pengembangan,  BYD  terus  berinovasi  untuk  menghasilkan  teknologi  yang  mutakhir juga lebih  baik  serta ramah  lingkungan.  BYD  siap berperan penuh untuk menjadi  bagian  dari  solusi  dalam  mengatasi  perubahan  iklim  dan  menciptakan  dunia  yang  lebih  baik  untuk  generasi  mendatang. (*)

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #sembilan #diler #arista #diresmikan #serentak #seluruh #indonesia #tingkatkan #aksesibilitas #kendaraan #listrik #tanah

KOMENTAR