Bisa Buat Jalan-jalan Tahun Baruan, Duit Rp 80 Juta Punya Mobil Bekas Toyota Kijang Innova, Dapat Tahun Segini
Toyota Kijang Innova lama harganya sudah murah banget. (OLX)
11:16
4 Oktober 2024

Bisa Buat Jalan-jalan Tahun Baruan, Duit Rp 80 Juta Punya Mobil Bekas Toyota Kijang Innova, Dapat Tahun Segini

  Tahun 2024 akan berakhir kurang dari tiga bulan lagi. Tanpa terasa, kita akan masuk ke tahun 2025. Buat yang ada rencana liburan, sudah ada persiapan apa?   Kalau mau jalan-jalan sekeluarga dan butuh mobil yang muat banyak, pilihan menarik yang bisa muat banyak, harganya murah dan terkenal nyaman, bisa lirik mobil bekas Toyota Kijang Innova. Dengan duit Rp 80 jutaan, bisa juga dapat Innova.   Dicek dari platform jual-beli mobil bekas OLX dan aplikasi car listing lainnya, Toyota Kijang Innova lama bisa ditebus sudah dengan harga Rp 80 juta saja. Untuk harga segitu, bisa dapat Toyota Kijang Innova lama tahun 2007-an ke atas.  

  Toyota Kijang Innova yang bisa dibeli dengan harga segitu adalah varian bermesin bensin dengan transmisi manual. Cocok lah untuk yang cari tenaga dan respons saat muatan penuh baik penumpang dan barang untuk keperluan liburan.   Ketimbang membeli LCGC bekas yang tenaganya loyo sebab mesinnya rata-rata hanya 1.000 cc, Toyota Kijang Innova lama bermesin bensin layak dipertimbangkan sebab tenaganya yang besar dengan mesin 2.000 cc.   Memang mobil tersebut terkenal borosnya mematikan. Tapi lagi-lagi, ketimbang mobil bekas LCGC, Toyota Kijang Innova ini terkenal nyaman sebab sasisnya yang monokok dan berat, ayunannya jadi terasa mantap.  

  Sebagai informasi, Toyota Kijang Innova lahir pada tanggal 1 September 2004. Kala itu, Toyota Kijang Innova pertama hadir dalam tiga model, yakni tipe E sebagai a entry level, tipe G di grade menengah, dan tipe V sebagai flagship.    Setiap tipe memiliki opsi mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc 4 silinder VVT-i bertenaga 136 PS dan torsi 182 Nm, serta mesin diesel 2KD FTV 2.500 cc D-4D common-rail turbo bertenaga 102 PS dan torsi 265 Nm.   Tersedia pula opsi transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Sedangkan tipe E hanya menyediakan transmisi manual 5-speed. Tahun 2006 mesin bensina mendapatkan sentuhan pada Electronic Control Unit (ECU) dengan menggunakan sistem tertutup (close loop) sehingga lebih irit bensin, bertenaga, dan ramah lingkungan.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #bisa #buat #jalan #jalan #tahun #baruan #duit #juta #punya #mobil #bekas #toyota #kijang #innova #dapat #tahun #segini

KOMENTAR