Penyegaran New Pajero Sport Semakin Menunjukkan Kelasnya di Segmen SUV 7 Penumpang
Tampang New Pajero Sport. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
10:08
26 September 2024

Penyegaran New Pajero Sport Semakin Menunjukkan Kelasnya di Segmen SUV 7 Penumpang

- Mitsubishi New Pajero Sport 2024 yang hadir dengan berbagai penyegaran di berbagai sisi semakin menunjukkan kelasnya di segmen SUV di Tanah Air. Hal ini menjadi angin segar bagi pecinta Pajero Sport, pasalnya, Mitsubishi terakhir kali melakukan penyegaran pada SUV ini pada tahun 2021.

Facelift yang diberikan kepada mobil SUV 7-seater itu disesuaikan dengan profil konsumen, sekaligus memperkuat USP dari Mitsubishi Pajero Sport.

Dari catatan hasil riset yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ternyata konsumen di Indonesia menginginkan mobil yang sangat nyaman dalam mendukung kegiatan sehari-hari. Di sisi lain juga bisa dibanggakan untuk menunjukkan prestise.

Hal ini menjadi salah satu alasan Mitsubishi mendandani Mitsubishi Pajero Sport baik dari tampilan eksterior maupun interior. Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI (saat press conference MMKSI GIIAS 18 Juli 2024) sempat mengungkapkan bahwa customer profile, buat Indonesia market untuk segmen ini profilnya datang dari segmen menengah ke atas.

"Mereka ingin produk yang bisa digunakan untuk bisa menujukkan kebanggaan mereka dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan nyaman. Kebanyakan kustomer ini tidak pakai mobil ini untuk offroad. Meskipun mobil ini punya kemampuan offroad yang baik, tapi juga kita improve dari sisi kenyamanan dan kemampuan fitur," katanya.

Selain melengkapi fitur, juga dilakukan improve pada interiornya dengan warna yang baru. Sisi interior merupakan salah satu bagian yang paling menarik dibahas, pasalnya penumpang dan pengemudi yang ada di dalamnya menjadi lebih nyaman saat berada di jalan.

Sisi Interior

Perbedaan akan langsung terasa dari perubahan warna jok pada Pajero Sport baru. Mitsubishi memberikan warna kombinasi burgundy dan hitam, yang akan membuat kabin mobil terasa lebih mewah dan modern.

Jok tersebut juga sudah dilengkapi dengan synthetic leather seat with heat guard, yang akan membuat kursi tetap nyaman diduduki meski dalam keadaan panas.

Interior Mitsubishi New Pajero Sport 2024. (Dony)

AC yang disematkan juga telah dilengkapi teknologi NanoeX, yang menjadi salah satu solusi bagi pengguna yang ingin mendapatkan udara sejuk di tengah polusi udara yang terus meningkat di wilayah perkotaan, khususnya di Jabodetabek.

Dengan teknologi NanoeX yang mampu menghambat atau membunuh bakteri yang masuk ke dalam kabin juga dapat menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin.

Untuk visualisasi yang lebih baik, Mitsubishi menyematkan 8-inch Digital Driver Display yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur baru ini juga akan meningkatkan kejelasan informasi kendaraan yang penting untuk Anda.

Pajero Sport ini dilengkapi dengan Adaptive Cruise Control, dimana pengemudi dapat melajukan kendaraan tanpa harus menekan pedal gas terus-menerus. Fitur adaptif ini juga mampu melakukan pengeraman secara otomatis ketika sensor mendeteksi perlambatan kecepatan oleh kendaraan di depan.

Ada 4 Mode berkendara off-road juga disediakan Mitsubishi, seperti: gravel, mud, sand, dan rock. 4 Mode berkendara ini bisa dipilih sesuai dengan kondisi jalan yang sedang dihadapi.

Untuk pengisian daya baterai, Pajero Sport juga sudah dilengkapi dengan wireless charging yang akan membuat kabin mobil Anda menjadi lebih rapi.

Pajero Sport terbaru juga dibekali dengan fitur Tire Pressure Monitor System yang digunakan agar pengemudi bisa memantau tekanan ban secara real-time.

Lalu ada juga fitur Blind Spot Warning (BSW) & Lane Change Assist (LCA), dimana terdapat sensor pada bagian belakang mobil untuk mendeteksi kendaraan pada blind spot bagian belakang dan samping.

Jika Anda menyukai petualangan dan pemandangan indah, Pajero Sport memiliki sunroof agar Anda bisa menikmati petualangan Anda dengan lebih baik. Dilengkapi dengan 7 airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Control, dan berbagai sistem keselamatan lainnya.

Sisi Eksterior

Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI mengungkapkan bahwa New Pajero Sport memiliki desain yang menawan dan menawarkan kemewahan serta fleksibilitas yang unggul.

"Desain ini menggabungkan desain yang rapi dengan teknologi canggih dan kenyamanan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa,” ujarnya.

Penyegaran New Pajero Sport sudah terlihat berbeda dengan design New Front Grille dan Under Garnish yang baru. Desain baru ini memberikan kesan yang berkelas dan tangguh pada Pajero Sport.

Selain itu, ada pula 18-inch Alloy Wheel Design, dengan velg dual-tone. Velg dan ban baru dari Mitsubishi ini dapat meningkatkan performa kendaraan di jalanan.

Pada bagian belakang, terdapat design dari Rear Under Garnish yang baru untuk meningkatkan penampilan Pajero Sport, sekaligus memberikan perlindungan tambahan.

Mitsubishi New Pajero Sport adalah model baru di kelas medium SUV yang dikenal akan kualitas dan ketangguhannya. Pajero Sport telah menjadi ikon kendaraan yang populer di Indonesia selama lebih dari 15 tahun.

Bicara performa mesin, New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm.

Varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Kedua mesin ini menawarkan performa yang kuat dan efisiensi bahan bakar yang baik.

Pajero Sport memiliki 6 varian dengan 4 pilihan warna. Anda bisa memiliki Pajero Sport dengan harga mulai Rp 593.100.000,- untuk varian GLX 4x4. Anda tertarik!

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #penyegaran #pajero #sport #semakin #menunjukkan #kelasnya #segmen #penumpang

KOMENTAR