Kini Maju Jadi Cagub Jakarta, Netizen Bekasi Tagih Janji Ridwan Kamil Sulap Kalimalang Jadi Sungai di Korea
Cagub DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil. (Suara.com/Faqih)
09:40
26 September 2024

Kini Maju Jadi Cagub Jakarta, Netizen Bekasi Tagih Janji Ridwan Kamil Sulap Kalimalang Jadi Sungai di Korea

Ridwan Kamil dan Suswono resmi mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta. Di tengah masa kampanye ini, warganet di media sosial X kembali mengungkit janji Ridwan Kamil saat masih menjadi Gubernur Jawa Barat.

Salah satunya pemilik akun X @txtdrbekasi sebagai netizen Bekasi yang menagih janji Ridwan Kamil untuk mengubah Kalimalang menjadi Cheonggyecheon, sebuah sungai yang populer di Seoul, Korea Selatan.

Sebelumnya, Ridwan Kamil pernah memamerkan desain revitalisasi Kalimalang melalui akun Instagram miliknya pada Desember 2018. Ia mengklaim bahwa saluran air di Bekasi tersebut akan menjadi wisata air yang diklaim mirip dengan Sungai Cheonggyecheon.

Pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar berisi cuitan Ridwan Kamil pada 12 September 2018. Dalam cuitan tersebut, Ridwan Kamil mengklaim akan segera memulai perencanaan revitalisasi.

Baca Juga: Viral Oknum Guru dan Siswi di Gorontalo Beradegan Tak Senonoh, Tagar Pecat Trending

"Warga Kota Bekasi tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kalimalang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheonggyecheon di Seoul. Hatur Nuhun," cuit Ridwan Kamil.

Pemilik akun kemudian menyebut jika janji yang diberikan Ridwan Kamil tepat enam tahun yang lalu, namun hingga kini tidak terlihat perubahan yang signifikan dan bahkan Kalimalang sama sekali tidak terlihat seperti Sungai Cheonggyecheon.

"6 tahun lebih seminggu," cuit pemilik akun pada 17 September 2024.

Cuitan Ridwan Kamil. [X/txtdrbekasi]Cuitan Ridwan Kamil. [X/txtdrbekasi]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 8.000 kali ke sesama pengguna X itu menuai beragam komentar. Rupanya, tak sedikit warganet Bekasi lainnya yang memiliki pendapat serupa.

"Desain dan perencanaan bisa jadi memang sudah jalan dan selesai, untuk pelaksanaannya... ah sudahlah," cuit akun @jak****

Baca Juga: PSI Bela Kaesang Soal Rompi 'Putra Mulyono', Netizen Beri Balasan Menohok

"Ini gue inget banget doi ngetweet gini, banyak yang berharap terealisasi, taunya zonk. Udah macet, makin macet tuh Kalimalang waktu itu," komentar @hey******

"Bekasi begitu-begitu aja pas Ridwan Kamil jadi gubernur. Apa yang dia kerjain di Bekasi?" tambah @byun******

"Kalimalang aja sampai sekarang masih aja butek begitu," timpal @heej********

"Apaan Sungai Cheonggyecheon, gue yang tiap hari lewat Kalimalang bentukannya begitu-begitu aja," sahut @jung****

Editor: Denada S Putri

Tag:  #kini #maju #jadi #cagub #jakarta #netizen #bekasi #tagih #janji #ridwan #kamil #sulap #kalimalang #jadi #sungai #korea

KOMENTAR