Tuai Kecurigaan Publik, Satu Pas Foto Jokowi Ini Dipakai di Ijazah Hingga Buku Nikah: Konsepnya Gimana?
Satu pas foto Jokowi dipakai di 3 berkas penting. (x/cobeh2022)
15:16
22 September 2024

Tuai Kecurigaan Publik, Satu Pas Foto Jokowi Ini Dipakai di Ijazah Hingga Buku Nikah: Konsepnya Gimana?

Netizen menemukan kejanggalan dalam salah satu pas foto Joko Widodo atau lebih dikenal sebagai Jokowi. Dalam beberapa berkas pribadinya, Jokowi diduga menggunakan satu foto untuk ijazah, buku nikah hingga buku alumni kampusnya.

Unggahan mengenai pas foto Jokowi yang dipakai di beberapa berkas pribadi ini diunggah oleh akun @cobeh2022 dan menjadi viral di X beberapa waktu yang lalu.

"Ini konsepnya gimana? Satu foto bisa dipakai buat foto ijazah, buku nikah dan daftar buku alumni kelulusan?" tulis keterangan di video tersebut.

Dalam unggahan video tersebut, nampak diduga sejumlah berkas pribadi Jokowi seperti ijazah, buku alumni hingga buku nikah. Dari berkas tersebut netizen salah fokus dengan pas foto Jokowi yang rupanya sama.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Terang-terangan Usul Agar Kebijakan Ekspor Pasir Laut di Era Jokowi Ditunda Dulu, Ini Alasannya

Terlihat dalam unggahan ini, Jokowi muda nampak mengenakan kacamata dan jas lengkap. Digunakan untuk kebutuhan formal, pas foto ini lalu muncul di sejumlah berkas pribadi Jokowi.

Unggahan mengenai pas foto Jokowi yang dipakai di ijazah, buku alumni hingga buku nikah ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen. Banyak yang dibuat curiga dengan unggahan tersebut.

"Rentang waktu dari SMA, kuliah sampai nikah foto sama. Segitu tuanya disa saat SMA. Jangan-jangan time traveller ini, foto SMA pakai foto masa depan?" balas netizen.

"Eh fotonya sama ya, baru ngeh" komentar akun lainnya.

"Yang bikin rada-rada, fotonya sama semua" ungkap netizen.

Baca Juga: Prabowo Ingin Bentuk Zaken Kabinet, Jokowi Respons Positif: Bagus Sekali

"Gak ada tempat nyuci foto apa ya, atau negatifnya hilang?" tulis akun lainnya.

Itulah keramaian netizen di media sosial X menanggapi pas foto Jokowi, satu pas foto Jokowi digunakan dalam berbagai dokumen penting.

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #tuai #kecurigaan #publik #satu #foto #jokowi #dipakai #ijazah #hingga #buku #nikah #konsepnya #gimana

KOMENTAR