Punya Nyali Ganti Dana Member Andai Hilang akibat Peretasan, Dana Cadangan Indodax Mencapai Rp 11,5 Triliun Lebih
Ilustrasi Platform exchange aset digital Indodax. (Istimewa)
01:52
14 September 2024

Punya Nyali Ganti Dana Member Andai Hilang akibat Peretasan, Dana Cadangan Indodax Mencapai Rp 11,5 Triliun Lebih

–Platform exchange aset digital Indodax yang kena peretasan atau hacking pada Rabu (11/9) dipastikan masih dalam proses pemulihan. Hal tersebut disampaikan Indodax melalui akun X (sebelumnya Twitter) resmi mereka.

Indodax juga menyampaikan, dalam upaya pemulihan sistem yang diretas hacker, melibatkan ahli eksternal. Ahli dilibatkan untuk pemulihan dan audit forensik terhadap basis data mereka.

”Halo member INDODAX, Kami ingin memberikan pembaruan terkait upaya berkelanjutan untuk memastikan keamanan dan stabilitas sistem INDODAX. Saat ini, kami bekerja sama dengan pihak eksternal yang ahli dalam Cyber Security Forensic Investigation untuk melakukan audit menyeluruh terhadap database, perangkat lunak, dan server kami. Langkah ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan keamanan platform,” tulis Indodax di akun X.

Selain itu, dalam update terbarunya, Indodax juga kembali memastikan bahwa dana member mereka aman. Kendati sudah mengalami peretasan, Indodax mengklaim bahwa dana member 100 persen tidak diambil hacker.

Indodax juga pasang badan andai dana member hilang. Platform exchange kripto yang dirintis Oscar Darmawan dan William Sutanto itu menyebut, siap mengganti dana member seandainya aset kripto mereka hilang.

Keberanian Indodax menjamin dana member setelah terjadi peretasan bukan tanpa alasan. Indodax dalam posting-an di X membeberkan total dana cadangan mereka baik yang dalam bentuk aset digital cryptocurrency atau cadangan rupiah. Jumlahnya nggak main-main, Indodax mengklaim bahwa dana cadangan mereka mencapai Rp 11,5 triliun lebih.

”Total cadangan aset kripto INDODAX saat ini adalah sekitar Rp 11,529 triliun, memastikan bahwa seluruh cadangan aset kripto di atas 100 persen seluruh saldo member INDODAX. Berikut kami lampirkan detail lengkap aset kripto INDODAX dengan kunjungi tautan blog berikut blog.indodax.com/update-mainten…. Aset Anda aman bersama INDODAX,” lanjut posting-an Indodax.

Terakhir, Indodax memastikan bahwa mereka akan terus memberikan update mengenai perkembangan penanganan peretasan tersebut. Indodax menjamin bahwa proses akan disampaikan se-transparan mungkin.

”Kami akan terus menjaga transparansi penuh dan mengajak Anda untuk berhati-hati terhadap potensi penipuan yang mengatasnamakan INDODAX. Dapatkan informasi terbaru hanya melalui channel resmi kami di Blog, Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, Telegram, dan TikTok. Pastikan juga untuk mengakses situs web resmi INDODAX hanya melalui indodax.com. Terima kasih atas kepercayaan dan kesabaran Anda. Salam, INDODAX - Indonesia Bitcoin & Crypto Exchange,” tandas Indodax.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #punya #nyali #ganti #dana #member #andai #hilang #akibat #peretasan #dana #cadangan #indodax #mencapai #triliun #lebih

KOMENTAR