Gabung Oxford United, 4 Media Besar Luar Negeri Terkejut dengan Jumlah Followers Marselino Ferdinan
Kolase Sky Sports dengan Marselino Ferdinan. (Sky Sports & Oxford United)
11:30
20 Agustus 2024

Gabung Oxford United, 4 Media Besar Luar Negeri Terkejut dengan Jumlah Followers Marselino Ferdinan

Langkah klub kasta kedua Liga Inggris, Oxford United, merekrut gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mendapatkan sorotan dari berbagai media luar negeri. Mereka bahkan terkejut dengan jumlah followers pemain muda tersebut.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan telah resmi diumumkan sebagai rekrutan terbaru Oxford United pada Senin (19/8/2024) malam WIB. Dia bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama KMSK Deinze berakhir.

Kedatangan Marselino Ferdinan ini mendapatkan atensi luar biasa dari berbagai media asing. Sky Sports News, misalnya, turut memberitakan transfer tersebut. Ada pula BBC Oxford Sports yang ikut mengulas kehadiran Marselino.

“BREAKING: Oxford United telah mengumumkan perekrutan pemain Indonesia, Marselino Ferdinan, dari klub Belgia, KMSK Deinze,” tulis @SkySportNews.

Baca Juga: Direkrut oleh Oxford United, Marselino Ferdinan: Saya Masih Tak Percaya!

“BREAKING: Oxford United mendatangkan pemain Indonesia berusia 19 tahun, Marselino Ferdinan. Winger ini telah mencetak tiga gol dari 26 penampilan untuk Timnas Indonesia dan musim lalu berkarier bersama klub Belgia, Deinze,” tulis @bbcoxfordsport.

Salah satu hal yang menjadi hal menarik bagi media-media tersebut ialah jumlah pengikut Marselino Ferdinan di akun Instagramnya. Jumlah ini menghasilkan dampak positif bagi popularitas Oxford United.

Rising Ballers, misalnya, menyoroti adanya lonjakan jumlah pengikut Oxford United imbas dari transfer ini. Tak hanya itu, unggahan resmi klub saat mengumumkan Marselino pun banjir atensi dari netizen.

Menurut Rising Ballers, peristiwa semacam ini memang tak mengejutkan. Sebab, gelandang Timnas Indonesia itu memiliki basis fans yang cukup tinggi, mengingat akun Instagramnya diikuti 3,9 juta orang.

“Ini sangat gila. Sosial media Oxford United telah mengalami ledakan sejak mengumumkan perekrutan pemain asal Indonesia berusia 19 tahun, Marselino Ferdinan hari ini,” tulis akun Rising Ballers.

Baca Juga: Subhanallah! Ragnar Oratmangoen Ngomong Bahasa Arab Kasih Selamat ke Marselino Ferdinan Gabung Oxford United

“Hanya dalam tiga jam, pengumuman mereka dalam perekrutan Marselino ini telah menyentuh setengah juta likes dan telah mendapatkan lebih dari 25 ribu pengikut di Instagram. Dia sendiri memiliki 3,9 juta pengikut di IG,” lanjutnya.

Sementara itu, media asal Inggris lainnya, BBC Man of The Day, juga memberikan ulasan yang tak jauh berbeda. Mereka merasa tercengan dengan jumlah pengikut eks pemain Persebaya Surabaya itu di Instagram.

“Sebuah klub yang berkompetisi di Championship telah mendatangkan gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Pemain berusia 19 tahun ini punya pengikut 3,9 juta di Instagram,” tulis @BBCMOTM.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #gabung #oxford #united #media #besar #luar #negeri #terkejut #dengan #jumlah #followers #marselino #ferdinan

KOMENTAR