Prediksi Kekuatan Timnas Indonesia usai Maarten Paes Gabung: Full Naturalisasi Depan, Tengah, Belakang, Hingga Gawang
Kiper Indonesia, Maarten Paes berlatih bersama skuad MLS All-Star 2024. [Dok. Instagram/@maartenpaes]
08:30
19 Agustus 2024

Prediksi Kekuatan Timnas Indonesia usai Maarten Paes Gabung: Full Naturalisasi Depan, Tengah, Belakang, Hingga Gawang

Dengan bergabungnya Maarten Paes, kekuatan lini belakang Timnas Indonesia semakin solid. Penjaga gawang berpaspor Belanda ini diprediksi akan menjadi pilihan utama saat menghadapi Arab Saudi di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan Maarten Paes bisa perkuat Timnas Indonesia di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jika Shin Tae-yong memanggilnya, Maarten Paes bisa jadi kiper utama Timnas Indonesia untuk lawan Arab Saudi dan Australia.

Pengumuman itu disampaikan Erick Thohir via akun Instagramnya, Minggu (18/8/2024) sore.

Baca Juga: FC Dallas Girang Maarten Paes Bisa Gabung Timnas Indonesia, Ini Komentarnya

"Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik," kata Erick Thohir.

Duet maut Jordi Amat dan Jay Idzes, yang telah teruji kualitasnya di berbagai kompetisi Eropa, akan menjadi tembok kokoh di jantung pertahanan.

Sandy Walsh dan Calvin Verdonk dipercaya untuk mengisi posisi wing-back kanan dan kiri.

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (Kanan) dan Calvin Verdonk (Kiri). (Instagram/jayidzes)Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes (Kanan) dan Calvin Verdonk (Kiri). (Instagram/jayidzes)

Keduanya memiliki kecepatan dan stamina yang baik, serta kemampuan menyerang yang mumpuni.

Di lini tengah, kombinasi Thom Haye dan Nathan Tjoe A-On diharapkan mampu mengendalikan tempo permainan dan menciptakan peluang bagi rekan-rekannya.

Baca Juga: Bisa Bermain untuk Timnas Indonesia, Maarten Paes Ungkap Pesan Menyentuh

Trio lini depan yang terdiri dari Marselino Ferdinan, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen diharapkan mampu menjadi momok bagi pertahanan Arab Saudi.

Marselino dengan kecepatan dan dribblingnya yang memukau, Rafael Struick dengan postur tubuh yang tinggi besar, dan Ragnar Oratmangoen dengan insting golnya yang tajam, diyakini akan memberikan ancaman serius bagi gawang lawan.

Rafael Struick berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 (the-afc.com)Rafael Struick berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 (the-afc.com)

Shin Tae-yong tampaknya akan kembali mengandalkan formasi 3-4-3 yang telah terbukti efektif.

Dengan komposisi pemain seperti ini, Timnas Indonesia diprediksi akan tampil lebih percaya diri dan mampu memberikan perlawanan sengit kepada Arab Saudi.

Kemenangan di laga perdana tentu akan menjadi modal berharga bagi skuad Garuda untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Maarten Paes; Jay Idzes, Jordi Amat, Rizky Ridho; Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe A-On, Thom Haye; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #prediksi #kekuatan #timnas #indonesia #usai #maarten #paes #gabung #full #naturalisasi #depan #tengah #belakang #hingga #gawang

KOMENTAR