Media Vietnam Ketar-ketir Baca Strategi Shin Tae-yong di Piala AFF 2024: Timnas Indonesia Lolos ke Final Ini Sih...
Timnas Indonesia di laga menghadapi Kamboja. (X/TimnasIndonesia)
17:00
18 Agustus 2024

Media Vietnam Ketar-ketir Baca Strategi Shin Tae-yong di Piala AFF 2024: Timnas Indonesia Lolos ke Final Ini Sih...

Media Vietnam ketar-ketir baca strategi pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk menurunkan Timnas Indonesia U-22 di ajang Piala AFF 2024 mendatang. Skuad Garuda Muda dinilai masih sangat tangguh dan siap memberikan perlawanan sengit bagi para pesaingnya, termasuk Vietnam.

Keputusan pelatih Shin Tae-yong untuk mengandalkan para pemain muda di Piala AFF 2024 ini diambil mengingat padatnya jadwal pertandingan yang dihadapi Timnas Indonesia sepanjang tahun ini.

Selain berlaga di Piala AFF, skuad Garuda juga akan berjibaku di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Jika semua bintang dipanggil, tim Indonesia masih punya kekuatan tangguh dan dinilai mampu bersaing memperebutkan gelar juara," tulis Soha, Minggu (18/8/2024).

Baca Juga: Luar Biasa! Nathan Tjoe-A-On Dapat Tepuk Tangan Usai Lakukan Penyelamatan Krusial, Dapat Nilai Segini dari Media Wales

Untuk memaksimalkan potensi kedua ajang tersebut, Shin Tae-yong memilih untuk fokuskan para pemain senior pada kualifikasi Piala Dunia, sementara para pemain muda akan diandalkan di Piala AFF.

Dengan selisih waktu yang cukup dekat antara kedua kompetisi ini, strategi rotasi pemain dianggap sebagai solusi terbaik.

Piala AFF 2024 sendiri akan digelar pada 24 November hingga 21 Desember 2024, sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung mulai 5 September 2025 hingga 10 Juni 2025.

Sebelum terjun ke Piala AFF, Timnas Indonesia masih memiliki beberapa laga penting di kualifikasi Piala Dunia, termasuk melawan Jepang dan Arab Saudi.

Meskipun menurunkan skuad U-22, media Vietnam tetap waspada dengan kekuatan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Elkan Baggott Diterpa Nasib Sial Usai Shin Tae-yong Nyatakan Tutup Pintu Timnas Indonesia

Pasalnya, para pemain muda Garuda Muda ini telah menunjukkan kualitas dan potensi yang luar biasa, terutama setelah meraih medali emas di SEA Games 2023.

"Hasil pertandingan dengan tim dari Van Dao tidak hanya mempengaruhi pintu untuk melanjutkan tetapi juga sangat mempengaruhi peluang untuk melaju ke final. Jika salah menilai kemampuan Indonesia dengan inti U22, tim Vietnam mungkin harus menanggung akibatnya," tulis Soha lagi.

Di Piala AFF 2024, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Filipina, Laos, Myanmar, dan tentu saja, Vietnam.

Dengan sederet pemain muda berbakat seperti Alfeandra Dewangga, Komang Teguh, Fajar Fathur, dan Rio Fahmi, skuad Garuda Muda siap memberikan kejutan di turnamen ini.

Soha.vn memperingatkan bahwa hasil pertandingan melawan Timnas Indonesia tidak hanya akan menentukan peluang lolos dari fase grup, tetapi juga berdampak besar pada perjalanan tim menuju final.

Mereka menekankan pentingnya tidak meremehkan kemampuan Timnas Indonesia U-22, karena kesalahan penilaian dapat berakibat fatal.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #vietnam #ketar #ketir #baca #strategi #shin #yong #piala #2024 #timnas #indonesia #lolos #final

KOMENTAR