Ditinggal Matthew Baker ke Timnas Indonesia U-17, Australia Raih Hasil Buruk Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025
Matthew Baker punya kedisiplinan tinggi soal waktu tidur. (Instagram/@mat_baker09)
15:06
17 Agustus 2024

Ditinggal Matthew Baker ke Timnas Indonesia U-17, Australia Raih Hasil Buruk Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Australia U-17 mempersiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Tanpa Matthew Baker yang berpaling ke timnas Indonesia U-17, mereka raih hasil buruk.

Sebagaimana diketahui, Matthew Baker merupakan salah satu pemain yang dipanggil Brad Maloney ke Australia U-17 untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Akan tetapi, pemain yang juga memegang paspor Indonesia ini menolaknya. Ia lebih memilih gabung dengan skuad asuhan Nova Arianto.

Terlebih pemain berusia 15 tahun ini juga sempat membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2024. Matthew Baket tidak bergeming, walau digoda Australia U-17.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Australia: Socceroos Ketiban Sial, Garuda Auto Menang di GBK?

Ditolak pemain yang lebih memilih gabung Garuda Asia, Brad Maloney sudah mencari penggantinya. Ia pun memulai rangkaian persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Namun, hasil laga uji coba pertama Australia berakhir minor karena mengalami kekalahan. Anak asuh Brad Maloney tumbang 1-2 atas Kepulauan Solomon U-19.

Meski begitu, Maloney mengatakan hal ini dibutuhkan timnya. Apalagi anak asuhnya bermain dengan lawan tim U-19.

"Saya rasa ini pertandingan yang kami butuhkan. Laga ini hebat bagi para pemain kami," ucap pelatih yang pernah menangani Malaysia U-23 dikutip dari laman Socceroos.

"Lawannya adalah timnas Kepulauan Solomon U-19, jadi beberapa pemain itu ada yang empat tahun lebih tua daripada milik kami. Ini ujian yang bagus dan juga menantang fisik," imbuhnya.

Baca Juga: 3 Kerugian Shin Tae-yong Usai Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Adapun Australia merupakan salah satu lawan timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Selain itu, ada dua negara lain yaitu Kuwait dan Kepulauan Mariana Utara.

Editor: Arif Budi

Tag:  #ditinggal #matthew #baker #timnas #indonesia #australia #raih #hasil #buruk #jelang #kualifikasi #piala #asia #2025

KOMENTAR