Hasil BRI Liga 1 Malut United vs Persebaya Surabaya: The Green Force Ditahan Imbang Klub Promosi
Laga Malut United vs Persebaya Surabaya. (Dok. Persebaya)
04:24
17 Agustus 2024

Hasil BRI Liga 1 Malut United vs Persebaya Surabaya: The Green Force Ditahan Imbang Klub Promosi

Malut United vs Persebaya Surabaya bergulir di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini berakhir dengan skor 

Pada babak pertama, terjadi jual beli serangan antara kedua tim. Malut United dan Persebaya sama-sama mendapatkan peluang emas.

Akan tetapi, dua kiper Ernando Ari serta M Fahri tampil apik sehingga skor berakhir 0-0 di paruh pertama.

Pada paruh keda, tidak ada gol pun yang terjadi. The Green Force pun ditahan imbang oleh tim promosi Malut  United.

Baca Juga: Persebaya Wajib Waspada! 4 Pemain Malut United Paling Berbahaya: Ada Jebolan FC Porto

Hasil Pertandingan

Malut United berhasil menggebrak di awal-awal pertandingan. Tim asuhan Ilham Nahumarury mendapatkan peluang emas.

Tendangan Wahyu Prast di dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh Ernand Ari. Bola rebound juga tidak berhasil dimaksimalkan Diego Maximo Adorno.

Skuad Bajol Ijo kemudian merespons. Lewat tendangan sepak pojok, Persebaya membahayakan gawang Malut United, tapi bola hanya melebar tipis di kanan gawang.

Alfan Suaib sejatinya berhasil mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan panjang dari Mohamed Rashid. Sayangnya tendangannya bisa digagalkan kiper Malut United, M Fahri.

Baca Juga: Tutup Mata Sanksi Kasus Suap, PSS Sleman Pilih Fokus Lawan Persik Kediri

Malut United lantas mengancam gawang Persebaya lagi. Kini giliran pemain berlabel timnas Indonesia, Yakob Sayuri dari tendangan bebas.

Beruntung Ernando Ari berhasil menepis tendangan kompatriotnya di timnas Indonesia. Skor babak pertama masih imbang 0-0.

Di babak kedua jual beli serangan terjadi di menit awal. Peluang terbaik didapat Malut United dari Yakob Sayuri yang berhasil menyundul bola di dalam kotak penalti.

Tim berjuluk Laskar Kie Raha mampu menekan Persebaya. Untung saja Ernando Ari tampil apik membuat beberapa penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-65, Kasim Botan berhadapan satu sama satu dengan kiper Malut United. M Fahri sukses menepis tendangannya, tapi pemain Persebaya ternyata sudah offside lebih dulu.

Lima menit berselang, anak asuh Paul Munster juga nyaris mencetak gol. Dalam skema serangannya, Persebaya unggul pemain, tapi Bruno Moreira justru membuat keputusan yang kurang tepat.

Bruno Moreira melakukan umpan, alih-alih menendang padahal posisinya sudah kosong. Terlebih umpannya juga kurang baik dan bisa dipotong bek Malut United.

Yako Sayuri pun bermain apik, ia kembali melepaskan tendangan terarah pada menit ke-72. Lagi-lagi Ernando Ari sukses menepis bola.

Di penghujung pertandingan, Persebaya sempat mendapatkan peluang. Akan tetapi, lini belakang tuan rumah bermain solid. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Malut United: M Fahri, Fredyan Wahyu, Safrudin Tahar, Yance Sayuri, Adriano Castanheira, Manahati Lestusen, Pramoedya Putra, Wahyu Prasetyo, Wbeymar Angulo, Yakob Sayuri, Diego Maximo Adorno

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Ardi Idrus, Arief Catur, Kadek Raditya, Slavko Damjanovic, Francisco Rivera, Gilson Costa, Mohammed Rashid, Alfan Suaib, Bruno Moreira, Flavio Silva

Editor: Arif Budi

Tag:  #hasil #liga #malut #united #persebaya #surabaya #green #force #ditahan #imbang #klub #promosi

KOMENTAR