Bela Tim Unggulan, Kiper Incaran Manchester United Justru Jadi Lumbung Gol di Piala Asia 2023
Kiper Timnas Jepang, Zion Suzuki tampil pada laga Piala Asia 2023 kontra Irak di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam WIB. [HECTOR RETAMAL / AFP]
22:12
19 Januari 2024

Bela Tim Unggulan, Kiper Incaran Manchester United Justru Jadi Lumbung Gol di Piala Asia 2023

Piala Asia 2023 sejauh ini tak berjalan sesuai ekspektasi bagi kiper Timnas Jepang, Zion Suzuki. Membela salah satu tim favorit juara turnamen di Qatar, Suzuki justru jadi lumbung gol.

Zion Suzuki, yang sempat jadi incaran klub elite Inggris Manchester United, sudah kebobolan 4 gol dari dua pertandingan sejauh ini di Piala Asia 2023 Qatar.

Pada matchday 1 Grup D lalu, Minggu (14/1/2024), Suzuki kebobolan dua gol meski Jepang akhirnya bisa melibas Vietnam 4-2.

Kini, sampai pertengahan babak kedua laga matchday 2 kontra Irak, gawang Suzuki kebobolan dua kali lagi.

Dua gol di babak pertama membuat Irak di luar dugaan sementara bisa unggul 2-0 atas Jepang di Stadion Education City. Al Rayyan, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Kiper Jepang keturunan Ghana, Zion Suzuki. (Dok. FIFA)Kiper Jepang keturunan Ghana, Zion Suzuki. (Dok. FIFA)

Suzuki, kiper 21 tahun yang punya darah Jepang dan Ghana, pada bursa transfer musim panas 2023 lalu sempat santer dikaitkan dengan Manchester United saat masih klub lokal Jepang, Urawa Reds.

Akan tetapi, kiper yang lahir di Amerika Serikat itu ogah cuma jadi kiper kedua di Manchester United sebagai pelapis Andre Onana.

Ia lebih memilih gabung ke klub Sint-Truidense VV untuk main di kompetisi kasa teratas Liga Belgia musim ini.

Suzuki pun tampil reguler musim ini di Jupiler Pro League, dengan klub Belgia itu punya opsi untuk membelinya secara permanen pada musim panas nanti andai performanya terus memuaskan.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #bela #unggulan #kiper #incaran #manchester #united #justru #jadi #lumbung #piala #asia #2023

KOMENTAR