Gagal Lolos, Kenapa Malaysia Gelar Pertandingan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026?
Stadion Kuala Lumpur, Malaysia yang akan menjadi venue laga Palestina vs Yordania. (The Thao247)
08:12
10 Agustus 2024

Gagal Lolos, Kenapa Malaysia Gelar Pertandingan Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Timnas Malaysia dipastikan tidak berhasil melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Akan tetapi, justru mereka jadi tuan rumah untuk salah satu pertandingan.

Ternyata alasan Malaysia menjadi tuan rumah tersebut sebagai negara netral yang akan menggelar pertandingan Palestina vs Yordania pada 10 September 2024.

Kabar ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Presiden FAM, Hamidin Mohd Amin baru-baru ini.

"Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan bahwa Malaysia terpilih sebagai venue pertandingan antara Palestina vs Yordania setelah Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) berdiskusi dengan Presiden FAM," tulis laporan tersebut.

Baca Juga: 5 Pemain Baru yang Berpotensi Dipanggil Shin Tae-yong ke Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Sebelumnya PFA sudah mencari venue yang cocok untuk menjadi kandang mereka di laga kedua Grup B putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pasca konflik perang di Gaza," imbuhnya.

Stadion Kuala Lumpur yang akhirnya dipilih untuk menjadi markas Palestina menghadapi Yordania. FAM sendiri mengaku sebuah kehormatan bisa dipercaya oleh PFA.

Adapun Palestina sendiri di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, Irak, Oman, Kuwaoit, dan Yordania.

Untuk timnas Malaysia, mereka gagal di ronde kedua. Harimau Malaya hanya finis di urutan ketiga fase grup.

Skuad yang dulu diasuh Kim Pan-gon gagal bersaing dengan Oman serta Kirgistan, sehingga harus memupus harapan untuk mentas di Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Ukir Prestasi Individu di Piala Presiden 2024, 2 Pemain Ini Dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026?

Editor: Irwan Febri

Tag:  #gagal #lolos #kenapa #malaysia #gelar #pertandingan #putaran #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR