Pendirian Persija Goyah Juga? Buka Peluang Tambah Pemain Asing Jelang BRI Liga 1
Bergulirnya kembali BRI Liga 1 berpotensi merugikan Persija Jakarta karena 5 pilar utamanya tengah memperkuat timnas Indonesia U-23 (ligaindonesiabaru.com)
14:00
1 Agustus 2024

Pendirian Persija Goyah Juga? Buka Peluang Tambah Pemain Asing Jelang BRI Liga 1

Persija Jakarta membuka peluang untuk menambah pemain asing jelang BRI Liga 1 2024-2025. Wacana itu mengindikasikan adanya perubahan pendirian dari tim Macan Kemayoran.

Klub asal Jakarta itu sebelumnya memutuskan hanya akan menggunakan enam pemain asing meski aturan terbaru memungkinkan setiap peserta BRI Liga 1 memiliki delapan pesepak bola impor.

Saat itu, Direktur Utama Persija Jakarta, Ambono Januarianto, menyebut bahwa keputusan itu diambil menyesuaikan perubahan regulasi yang ada.

Pada awalnya, BRI Liga 1 2024-2025 memberlakukan maksimal kuota delapan pemain asing yang seluruhnya bisa dimainkan dalam satu laga.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan dan Batalnya Launching Tim Arema FC, Patut Diapresiasi?

Namun belakangan, aturan itu berubah di mana hanya enam dari delapan pemain impor yang boleh bermain bersama dalam satu pertandingan.

Terkini, pendirian Persija Jakarta terlihat mulai goyah. Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca mengisyaratkan klub bisa saja menambah pemain baik asing maupun lokal jelang BRI Liga 1 2024-2025.

"Mudah-mudahan pelatih bisa memberikan kontribusi yang luar biasa musim ini," kata Prapanca dikutip dari Antara, Kamis (1/8/2024).

Pelatih Persija, Carlos Pena saat memimpin latihan (dok. Persija).Pelatih Persija, Carlos Pena saat memimpin latihan (dok. Persija).

"Dan kita tunggu apakah masukannya harus menjadi pemain tambahan asing maupun lokal dalam waktu dekat ini," tambahnya.

Menurut Prapanca, manajemen Persija Jakarta dalam posisi menunggu arhan dari Carlos Pena selaku pelatih terkait apa yang harus dibenahi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Arema Wajib Waspada! 3 Pemain Persis Ini Bisa Jadi Senjata Mematikan

"Setelah latihan, terus kita ikut piala pramusim, ya nanti mungkin si pelatih baru bisa melihat apa yang harus dilengkapi dan bagaimana kita persiapan mengarungi Liga 1 2024-2025," jelas Prapanca.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pendirian #persija #goyah #juga #buka #peluang #tambah #pemain #asing #jelang #liga

KOMENTAR