Manchester City Akhirnya Dijatuhi Hukuman oleh Premier League Buntut 22 Kasus Pelanggaran
Pemain Manchester City merayakan kemenangan usai menaklukan RB Leipzig (Instagram/mancity)
12:06
1 Agustus 2024

Manchester City Akhirnya Dijatuhi Hukuman oleh Premier League Buntut 22 Kasus Pelanggaran

Manchester City akhirnya didenda oleh Premier League buntut dari 22 kasus pelanggaran yakni perihal penundaan kick-off dalam dua musim terakhir.

Melansir AFP, Kamis (1/8/2024), Manchester City dijatuhi denda sebesar 2 juta poundsterling (sekitar Rp41,7 miliar) oleh otoritas Premier League.

"Premier League dan Manchester City FC telah menandatangani perjanjian sanksi setelah klub mengakui telah melanggar Peraturan Liga Premier L.33 terkait kewajiban kick-off dan restart," demikian pernyataan resmi Premier League.

Manchester City mengangkat piala juara Liga Premier Inggris 2024. (https://www.premierleague.com/matchweek)Manchester City mengangkat piala juara Liga Premier Inggris 2024. (https://www.premierleague.com/matchweek)

Denda yang diberikan kepada Manchester City bervariasi untuk setiap pelanggaran, mulai dari 10.000 hingga 200.000 poundsterling.

Baca Juga: Alasan Posisi Elkan Baggott Tak Aman Meski Dipertahankan Ipswich Town

Beberapa pelanggaran yang paling menonjol adalah penundaan selama 1 menit 18 detik saat melawan Crystal Palace pada Agustus 2022, dan penundaan terlama selama 2 menit 46 detik saat menghadapi West Ham pada musim lalu.

Premier League memiliki aturan yang sangat ketat terkait waktu kick-off dan restart pertandingan. Hal ini bertujuan untuk memastikan penyelenggaraan kompetisi berjalan dengan profesional dan memberikan kepastian bagi para penggemar, klub peserta, dan juga pihak penyiar.

Dengan adanya aturan ini, semua pertandingan Premier League dapat disiarkan secara live ke seluruh dunia sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Pihak Manchester City telah mengakui kesalahan mereka dan meminta maaf atas pelanggaran yang telah dilakukan.

"Klub telah meminta maaf atas pelanggaran yang diterima... dan mengonfirmasi bahwa mereka telah mengingatkan para pemain klub dan tim dalam manajemen sepak bola untuk bertanggung jawab dalam mematuhi regulasi L.33," tulis putusan tersebut terkait jawaban pihak Manchester City.

Baca Juga: Situasi Darurat Selamatkan Posisi Elkan Baggott di Ipswich Town! Debut di Liga Inggris Kian Dekat

Penting untuk dicatat bahwa hukuman denda ini tidak terkait dengan kasus dugaan 115 pelanggaran Financial Fair Play yang sedang dihadapi Manchester City.

Kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan dan belum ada keputusan final yang dikeluarkan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #manchester #city #akhirnya #dijatuhi #hukuman #oleh #premier #league #buntut #kasus #pelanggaran

KOMENTAR