Klub Eropa Bangga Lihat Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024: Jens Raven Pahlawan!
Klub Belanda Bangga Lihat Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024: Jens Raven Pahlawan! [Instagram @jensraven9]
08:42
30 Juli 2024

Klub Eropa Bangga Lihat Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024: Jens Raven Pahlawan!

Euforia kemenangan tengah dirasakan publik sepak bola Indonesia. Kemenangan 1-0 di final Piala AFF U-19 2024 atas Thailand, membuat Timnas Indonesia U-19 untuk kali kedua meraih trophy ini.

Melawan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, tim besutan Indra Sjafri itu meraih kemenangan lewat gol tunggal yang dicetak oleh Jens Raven.

Di platform media sosial X, cuitan tentang Jens Raven viral dan jadi trending topic. Publik sepak bola Indonesia memberikan pujian setinggi langit kepada Raven.

Tak hanya publik sepak bola Indonesia, salah satu klub Belanda Dordrecht pun ikut bangga. Wajar saja, sebab Dordrecht merupakan klub yang dibela Jens Raven.

Baca Juga: 5 Fakta Bersejarah Timnas Indonesia Rebut Juara Piala AFF U-19 2024

Pada postingan di akun Instagram klub seperti dilihat Suara.com, Selasa (30/7/2024) unggah potret Jens Raven bersama kedua orang tuanya merayakan gelar Piala AFF U-19 2024.

"Jens Raven mencetak satu-satunya gol di final dan meraih Piala AFF U-19 bersama Indonesia. Selamat Jens," tulis keterangan pada unggahan foto itu.

Sontak saja postingan itu membuat kolom komentar akun Instagram Dordrecht dibanjir netizen Indonesia.

Gol di partai final ini membuat Jens Raven mengoleksi empat gol dan tiga asis dari lima laga. Penampilan impresifnya ini membuat Raven digadang-gadang layak memperkuat timnas senior di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Menyikapi hal ini, Jens Raven punya jawaban berkelas. Menurutnya, ia ingin karier sepak bolanya bersama Timnas Indonesia berjalan selangkah demi selangkah.

Baca Juga: Tanggapan Mengejutkan Indra Sjafri Soal Jens Raven Ingin Masuk Skuad Timnas Indonesia Shin Tae-yong

"Seperti saya bilang sebelumnya, saya ingin berjalan selangkah demi selangkah. Saya sangat senang karena saya merasa saya ada di posisi yang tepat saat ini, dengan tim U-19 dan U-20," kata Raven pada jumpa pers setelah laga melawan Thailand.

Namun ditegaskan Jens Raven, ia akan sangat bahagia jika kemudian dipanggil ke timnas senior atau Timnas Indonesia U-23.

"Saya pikir kami masih punya beberapa target yang ingin dicapai bersama tim U-20, jadi saya ingin fokus pada apa yang ada di sini. Namun, jika saya mendapat kesempatan untuk tampil di tim senior atau U-23, itu akan jadi kehormatan yang luar biasa," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memiliki jawaban tersendiri perihal itu.

"Saya lebih baik buah itu matang di pohonnya. Jadi dia berprogress".

Meski demikian, pada akhirnya pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu akan sangat senang jika nantinya ada pemainnya di tim saat ini yang dipanggil memperkuat timnas senior.

"Yang jelas arahan ketua Umum PSSI sangat jelas. antara pelatih tim nasional, harus bekerja bareng, bekerja kompak," jelasnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #klub #eropa #bangga #lihat #timnas #indonesia #juara #piala #2024 #jens #raven #pahlawan

KOMENTAR