Pemain Rp 3 Miliar Ini Senjata Mematikan Timnas Indonesia Sering Bikin Serangan Senyap, Lawan Dibuat Kocar-kacir
Kadek Arel (nomor jersey 4) berselebrasi setelah menjebol gawang Filipina di laga pembuka Piala AFF U-19 edisi 2024 (pssi.org)
17:18
22 Juli 2024

Pemain Rp 3 Miliar Ini Senjata Mematikan Timnas Indonesia Sering Bikin Serangan Senyap, Lawan Dibuat Kocar-kacir

Timnas Indonesia U-19 harus terus meningkatkan performa demi meraih trofi Piala AFF U-19 2024. Meski begitu, hasil pertandingan sejauh ini sudah memuaskan.

Timnas Indonesia U-19 saat ini memimpin Grup A dengan 6 poin dari dua pertandingan, setelah mengalahkan Filipina dan Kamboja.

Dirangkum dari pemberitaan , pada matchday 1, 17 Juli 2024, Indonesia mengalahkan Filipina U-19 dengan skor 6-0. Arlyansyah dan Iqbal Gwijangge masing-masing mencetak dua gol. Pertandingan tampak berat sebelah.

Pada matchday 2, 20 Juli 2024, Indonesia menang 2-0 atas Kamboja U-19.

Baca Juga: Sopan Santun Orang Indonesia Jadi Sorotan Jay Idzes: Sungguh Gila, Nyaris Gak Kebayang

Pertandingan cukup ketat, namun Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge menyelamatkan tim dengan masing-masing mencetak satu gol.

Pada matchday 3, 23 Juli 2024, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Timor Leste U-19. Kemenangan adalah harga mati.

Pemain timnas Indonesia U-19 Iqbal Gwijangge seusai menjalani latihan timnas Indonesia U-19 di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Kamis (04/01/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)Pemain timnas Indonesia U-19 Iqbal Gwijangge seusai menjalani latihan timnas Indonesia U-19 di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Kamis (04/01/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Senjata Andalan Mengerikan

Iqbal Gwijangge mengatakan bahwa gol dari set piece bukan kebetulan, tetapi hasil latihan dan instruksi khusus dari Indra Sjafri agar pemain belakang naik ke depan.

"Kita latihan set piece dan dibimbing pelatih. Ini bagian dari strategi," kata Iqbal.

Baca Juga: Apa Itu Gothia Cup? Kompetisi Para Legenda yang Dimenangkan Pemain Timnas Indonesia U-16 Lucas Lee

"Saat corner kick atau lemparan ke dalam, saya maju ke depan."

Instruksi dari Indra Sjafri terbukti efektif, terutama dengan senjata andalan timnas, yaitu lemparan ke dalam jarak jauh dari Mufli Hidayat.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel saat berselebrasi pasca menjebol gawang Filipina (pssi.org)Pemain Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel saat berselebrasi pasca menjebol gawang Filipina (pssi.org)

Timnas Indonesia U-19 telah mencetak 8 gol dari 2 pertandingan, dengan 5 gol dicetak oleh pemain belakang.

Iqbal Gwijangge, dengan 3 gol, menjadi top skor sementara, diikuti Kadek Arel yang mencetak 2 gol.

Kehadiran pemain belakang di daftar top skor timnas menarik perhatian.

Iqbal dan Kadek bisa menjadi solusi ketika lini depan buntu, memanfaatkan situasi bola mati untuk membongkar pertahanan lawan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #miliar #senjata #mematikan #timnas #indonesia #sering #bikin #serangan #senyap #lawan #dibuat #kocar #kacir

KOMENTAR