Marselino Ferdinan Welcome dengan Kedatangan Ole Romeny, Lini Depan Timnas Indonesia Bisa Makin Ngeri
Striker FC Utrecht, Ole Romeny. (Instagram/@oleromeny)
10:36
5 Juli 2024

Marselino Ferdinan Welcome dengan Kedatangan Ole Romeny, Lini Depan Timnas Indonesia Bisa Makin Ngeri

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan memberikan respons soal potensi kedatangan Ole Romeny memperkuat skuad Garuda. Marselino menyambut baik kedatangan striker berdarah Belanda itu karena akan menambah ketajaman lini depan Timnas Indonesia.

Ole Romeny, penyerang 24 tahun yang main di Eredivisie Belanda bersama klub FC Utrecht, memang masuk agenda PSSI untuk jadi pemain selanjutnya yang dinaturalisasi.

Sang striker diproyeksikan untuk bisa menambah kekuatan lini serang Timnas Indonesia yang akan bertarung di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mulai September 2024 nanti.

Marselino Ferdinan menegaskan tidak masalah jika nantinya ada penyerang baru di skuad Garuda. Persaingan sehat di internal skuad tentu dibutuhkan, apalagi jika wajah baru bisa memberikan dampak positif pada timnas.

"Ya, kalau pemain barunya sangat-sangat berkontribusi dan baik, kenapa enggak kan?," kata Marselino Ferdinan dalam pernyataannya yang dikutip Jumat (5/7/2024).

Pemain Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan saat mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Yordania (Dok. PSSI).Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. (dok. PSSI)

Marselino yakin kehadiran pemain baru akan membuat persaingan di barisan depan Timnas Indonesia semakin kompetitif. Mantan pemain KMSK Deinze itu pun menyambut positif kondisi tersebut.

"Itu baik buat kita, itu baik buat kompetisi antarpemain. Itu sangat baik buat tim,"katanya.

Marselino sendiri menyadari jika lini depan merupakan salah satu kelemahan Timnas Indonesia saat ini.

"Ya, kita pastinya evaluasi itu sih," tukasnya.

Ole Romeny yang berposisi penyerang tengah sebelumnya pernah memperkuat Timnas Belanda di level U-20 dengan torehan 2 gol. Namun, ia memang belum pernah memperkuat tim Oranje di level senior.

Di musim 2023/2024 lalu, Romeny tercatat tampil 15 kali di Eredivisie dengan sumbang 1 gol untuk FC Utrecht.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #marselino #ferdinan #welcome #dengan #kedatangan #romeny #lini #depan #timnas #indonesia #bisa #makin #ngeri

KOMENTAR